MAKRAB REMAJA, ALUMNI PARGURU MALUA DAN NAPOSOBULUNG

MAKRAB REMAJA, ALUMNI PARGURU MALUA DAN NAPOSOBULUNG

Pada Jumat, 2 Agustus 2019 bertempat di sopogodang, HKBP Aekkanopan mengadakan Malam Keakraban Remaja, alumni Parguru Malua dan Naposobulung. Kegiatan ini bertujuan menjalin komunikasi dan persekutuan kategorial Remaja, alumni Parguru Malua dan Naposobulung, yang seakan berjalan sendiri-sendiri. Terlebih alumni Parguru Malua yang masih betah dalam kumpulan remaja padahal mereka tidak tepat lagi disebut remaja karena sudah manghatindanghon Haporseaon. Malam Keakraban menjadi langkah awal bagi kedua kategorial untuk semakin satu terlebih untuk memperkuat keanggotan dari kategorial Naposobulung.

Sejak awal suasana keakraban dicoba untuk hadir melalui kegiatan panggang ikan Bersama yang diadakan di halaman sopogodang. Walau dengan kondisi basah karena baru diguyur hujan, namun tidak menghambat kreativitas Remaja Naposobulung khususnya laki-laki, untuk melakukan aksi panggangnya, apalagi amang Gr.D.Siahaan dan Bvr.Relita Simangunsong “turun tangan” untuk mengarahkannya. Khusus kaum perempuan, mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan lauk pauknya, yang didampingi Cal.Bvr.Lambok Parapat dan Floren Sihombing (Peserta Praktek Lapangan I STT HKBP). Memang, disana sini masih banyak yang duduk manis dan sibuk dengan smartphonenyanamun dengan pendekatan inang St.Saurna br Saragih (Dewan Koinonia) mereka kemudian berbaur dengan yang lain. Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri anak-anak HKBP Aekkanopan yang terpilih dalam Paskibraka Labuhanbatu Utara tahun 2019 ini, diantaranya Sanggam Siregar, Aldo Pasaribu, dan Bima Hutagaol. Dengan memohon izin kepada Pembina mereka menyempatkan turut hadir dalam Makrab ini. Warna lain dari kegiatan ini adalah karaoke-an Pendeta Resort bersama Togi Simamora, dan juga ibu Dewan Koinonia, memanfaatkan jaringan wifi corner yang ada di sopogodang.

Setelah panggang memanggang selesai acara selanjutnya makan Bersama dan diteruskan dengan kata-kata sambutan. Dalam kata sambutannya, inang Dewan Koinonia menyisipkan kata ucapan terima kasih kepada Togi Sitorus (Pelatih Koor) atas sumbangsihnya menyumbangkan ayam yang menjadi menu tambahan dalam kegiatan dan juga kepada Huria yang telah memfasilitasi serta mengakomodir segala yang dibutuhkan dalam kegiatan ini. Disisi lain Ketua BPH Naposobulung, Esdi Syamsul Siadari, dalam kata sambutannya mengajak para alumni Parguru Malua untuk masuk menjadi anggota Naposobulung. Acara kata-kata sambutan diakhiri dengan bimbingan Pendeta Resort yang mengingatkan bahwa kita sama-sama tinggal dalam satu Rumah Besar dimana keimanan kita dibangun dan dibimbing dalam satu persekutuan. Rumah besar itu namanya HKBP Aekkanopan. Karena mari kita jaga rumah itu Bersama dengan mendukung segala kegiatan yang diadakan didalamnya khususnya remaja dan naposobulung. Dalam kegiatan Makrab ini, ada beberapa poin kesepakatan Bersama: (1) Alumni Parguru Malua otomatis menjadi anggota Naposobulung dan sepakat aktif dalam kegiatan Latihan Koor yang diadakan setiap hari Kamis dan Sabtu pukul 19.00 WIB. (2). Kaum Remaja Bersama Parguru Malua Tahun ajaran Baru mengadakan kegiatan seperti biasa yaitu Latihan Koor setiap hari Sabtu dan Penelaahan Alkitab sekali dua Minggu. (3) Naposobulung membuka hati untuk adek-adeknya alumni Parguru Malua yang menjadi anggota baru. Pada Pukul 10.15 Kegiatan berakhir dengan ditutup doa yang dipimpin Pendeta Resort dan kemudian saling bersalaman sambil menyanyikan lagu “Dalam Yesus kita bersaudara”. (as//)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *