ORIENTASI PARGURU MALUA TAHUN AJARAN 2019/2020

ORIENTASI PARGURU MALUA TAHUN AJARAN 2019/2020

Sesuai dengan warta Jemaat, hari ini Minggu, 4 Agustus 2019 bertempat di Gedung HKBP Aekkanopan, diadakan orientasi Parguru Malua (Katekisasi Sidi) tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pendeta HKBP Resort Aekkanopan: Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh dengan didampingi oleh Bvr.Relita Simangunsong dan Cal.Bvr.Lambok Parapat sedang Guru Jemaat : Gr.Darwis Siahaan berhalangan hadir sehubungan ada kegiatan keluarga di Tanjung Leidong.

Orientasi dibuka dengan nyanyian dan doa oleh Bvr.Relita Simangunsong dan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari Pendeta Resort. Dalam kesempatan ini Pendeta Resort memaparkan apa yang menjadi pokok pembicaraan sekaligus memberikan gambaran  apa yang akan dilakukan dan dipersiapkan. Orientasi ini sendiri di hadiri calon Parguru Malua sebanyak 39 orang disertai dengan orang tua/wali masing-masing. Setelah melewati diskusi dan tanya jawab, Kegiatan orientasi ini menghasilkan kesepakatan Bersama, yaitu:

  1. Jadwal Parguru Malua : Jumat, pukul 17.00 – 18.30 WIB dan Sabtu, pukul 18.00 – 19.30 WIB
  2. Khusus kegiatan hari Sabtu disarankan para parguru malua untuk makan malam dahulu atau membawa bontot makanan masing-masing, karena setelah belajar marguru malua akan diadakan kegiatan latihan koor sampai pukul 21.00 WIB
  3. Diwajibkan memakai Kemeja dengan celana Panjang untuk laki-laki dan kemeja dengan rok kepada perempuan
  4. Tidak dibenarkan memakai sandal jepit wajib pakai sepatu
  5. Diwajibkan membawa Bibel Buku Ende, Alkitab Kidung Jemaat, Alat Tulis dan Kathekismus kecil. Khusus tentang kathekismus kecil agar diusahakan sendiri dan apabila ada kesulitan karena stok terbatas, Tim Pengajar akan mengusahakannya dengan memesan dari Percetakan HKBP Pematangsiantar
  6. Diadakan Tabungan sukarela, minimal Rp.5000/Minggu, untuk persiapan Retreat atau wisata rohani Parguru Malua yang diadakan pada akhir tahun ajaran.
  7. Apabila ada anak didik tidak hadir tanpa pemberitahuan 3 kali berturut-turut, maka Pimpinan jemaat akan menyampaikan Surat Peringatan kepada yang bersangkutan dan disampaikan kepada orang tua.
  8. Akan dibentuk WAG khusus yang beranggotan Parguru Malua, orang tua dan Tim Pengajar, agar terjalin komunikasi dan informasi Tripartit.

Kegiatan ini sendiri diakhiri dengan doa penutup oleh Cal.Bvr.Lambok Parapat. (as//)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *