SIAPA YANG MEMPUNYAI, KEPADANYA AKAN DIBERI

SIAPA YANG MEMPUNYAI, KEPADANYA AKAN DIBERI

Senin, 10 Pebruari 2020

Judul di atas merupakan perkataan Tuhan Yesus, dan mungkin agak membingungkan. Sekilas kita merasa bahwa Tuhan bersikap kritis terhadap orang yang serba kekurangan. Namun bila direnungkan lebih dalam, kita memahami, perkataan ini mengenai Firman yang telah diberikanNya kepada kita. Tuhan Yesus memuji orang yang menerima FirmanNya dengan penuh syukur dan iman dan menerapkan Firman itu dalam hidup mereka serta menghasilkan buah. Tuhan Yesus mendorong kita untuk menaruh perhatian pada FirmanNya dan Ia berjanji bahwa rahasia Kerajaan Allah akan dinyatakan. Hidup yang terkadang misteri bagi kita, akan terungkap, dan kita akan melihatnya melampaui intelek kita. Pertanyaannya bagaimana kita menemukan jawaban akan hal yang misteri dalam dalam hidup kita? Jawabnya, Meditasi yang dilakukan dalam suasana doa serta membaca Alkitab. Semakin kita mempelajari hikmat Allah, semakin terbentuk pula pikiran kita seturut pikiran Allah. Kita akan mulai berpikir seperti Allah berpikir, dan kita akan mengalami damai sejahtera. Tuhan Yesus berjanji apabila kita berpegang teguh pada apa yang telah kita terima, maka hal itu akan bertumbuh dan berbuah dalam diri kita. Selagi kita diberi makan oleh Firman Allah, terang dari hikmatNya akan memancar dari diri kita, menembus kegelapan dunia. Mari memperkenankan Firman Allah membentuk diri kita sehingga kita dapat menjadi duta-duta Yesus untuk dunia. Amin.

“Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.” (Markus 4:25)

Nyanyian Hari Ini:
BN.789:1 “Cari Dahulu Kerajaan Allah/ Lului Hamu Harajaon ni Debata”
Cari dahulu kerajaan Allah, dan juga kebenaranNya. Maka Semua ditambahkan padamu, Haleluya, Haleluya. (Ref.). Haleluya, Haleluya, Haleluya, Haleluya, Haleluya.

Selamat hari Senin.
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *