TEMPAT TERBATAS

TEMPAT TERBATAS

Jumat, 21 Pebruari 2020

Satu kebenaran yang disampaikan oleh Alkitab adalah bahwa tidak semua orang akan diterima atau masuk Surga, atau dengan kata lain, tempat terbatas! Ada tujuh kelompok yang ditolak oleh Allah, dimana kelak mereka akan mengalami kematian yang kedua dalam lautan api yang menyala-nyala. Sebuah peringatan yang harusnya kita perhatikan. Nas renungan hari ini jelas menyebut bahwa kelompok orang penakut, tidak percaya, keji, pembunuh, sundal, tukang sihir, penyembah berhala, dan pendusta, akan mendapat bagian yang mengerikan itu. Penjelasan dari setiap perilaku dapat mencakup banyak hal. Terkait kelompok pembunuh, misalnya, bagian lain firman Tuhan berkata, “Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya” (1Yoh. 3:15). Begitu pula dengan perilaku keji, yang menandakan bahwa hati dan pikiran seseorang dikuasai “kegelapan” sehingga membuahkan perilaku yang sangat jahat kepada sesamanya. Para tukang sihir, bisa diartikan orang yang gemar membelokkan orang lain dari kebenaran sejati atau berpaling dari imannya kepada Kristus. Mari sejenak renungkan nas hari ini dengan menilik kehidupan pribadi kita. Apakah ada tanda-tanda dari perbuatan ketujuh kelompok yang ditolak Allah itu dalam diri kita? Jika ya, mari segera bertobat dan memperbaiki diri, supaya kelak kita tidak menjadi bagian dari orang-orang yang menerima murka Allah!

“Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.” (Wahyu 21:8)

BE.528:3 “Tu dia ho dung Mate Ho”
Lilu do ho di dosami, mago do ho, mago do ho. Unang be togang, mulak, ro! Tu dia ho, dung mate ho. Dung mate ho, dung mate ho. Sai pingkir ma tudia ho?

Selamat hari Jumat
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *