HIDUP SALEH DAN JUJUR

HIDUP SALEH DAN JUJUR

Rabu, 4 Maret 2020

Pernah membaca kisah Ayub dalam Alkitab? Dia adalah pribadi yang luar biasa. Hidupnya berkenan di hati Tuhan. Hidupnya benar, luar-dalam! Tidak ada kepura-puraan atau kemunafikan, hebatnya lagi, penilaian ini bukan dari manusia tapi dari Allah sendiri! Luar biasa bukan? Meski masalah mendera hidupnya secara bertubi-tubi Ayub tetap memelihara hidupnya dalam kebenaran. Terbukti ketika harta bendanya ludes dan anak-anaknya meninggal ia tetap mampu menjaga sikap hatinya, tidak bereaksi negatif, bahkan dalam perkataan sekali pun. “Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!” (Ayub 1:21-22). Bahkan ketika isterinya marah dan menyuruhnya menghujat Tuhan, Ayub tidak menuruti, malah ia sangat marah: “‘Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?'(Ayub 2:10). Kesalehan hidup Ayub ini patut diteladani setiap orang percaya yang hidup di saat ini. Integritas moral-spiritualnya membuatnya diberkati, karena kejujurannya ia mendapatkan hasil lebih banyak daripada yang bisa ia dapat seandainya ia tidak jujur. Penundukan dirinya kepada Allah adalah rahasia kecukupan dan kelimpahan hidupnya. Ia adalah hamba yang mengelola semua karunia Allah dengan penuh integritas. Itulah hidup yang penuh berkat. Mari Hidup Saleh dan jujur.

“Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.” (Ayub 1:1)

BE.248:1+3 “Saleleng Ho di Tano On”
Saleleng ho di tano on patigor ma roham/ Paingotingot ma tongtong Nidok ni Debatam!
Godang do hinauli ni Aek mata i tongtong/Pasuman ma dirim tusi sai baen roham sintong

Selamat hari Rabu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

2 thoughts on “HIDUP SALEH DAN JUJUR

  1. slmt pagi amang pdt..
    mksh utk renungannya.sangat bagus..oya. kalo
    aq kasih saran bisa gx?
    kalo bisa amamg disertai doa sesuai topik di penutupnya y amang..
    mauliate..
    slmt berkarya…
    GBu..
    tane🙏

    1. Terima kasih ibu Diana, terima kasih atas masukannya, sangat bagus, mulai tgl 9 Maret nanti akan kita buatkan juga doanya. Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *