TUHAN MEMAHAMI KITA

TUHAN MEMAHAMI KITA

Jumat, 6 Maret 2020

Mungkin kita pernah merasa tidak ada seorang pun mengerti atau dapat menolong kita. Kita coba berbagi denga sahabat (aleale), tapi kayaknya tidak berpengaruh apa-apa, bahkan parahnya, masalah kita jadi menyebar kemana-mana. Saat ini kita diingatkan bahwa tidak ada pribadi yang betul-betul memahami kita selain Yesus Kristus. Dia tahu persis siapa diri kita dan apa saja yang kita hadapi hari ini. Tuhan Yesus menjalani hidup di bumi ini selama 33 tahun dan ikut merasakan pengalaman yang manusiawi. Yesus menjadi sama seperti kita, “dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudaraNya” (Ibr.2:17), sehingga Dia tahu bagaimana rasanya hidup di dalam tubuh manusiawi di muka bumi ini. Dia memahami pergumulan yang kita hadapi dan sanggup memberikan penguatan yang kita butuhkan. Mengapa? “Sebab oleh karena Dia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai. Tuhan bisa saja menghindari salib, tetapi Dia menaati BapaNya. Melalui kematianNya, Dia mematahkan kuasa Iblis dan membebaskan kita dari ketakutan kita akan kematian. Dalam setiap pencobaan, Tuhan Yesus senantiasa menyertai kita untuk memberi kita keberanian, kekuatan, dan harapan.

“Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.” (Ibrani 2:18)

BE.772:3 “Tuhanhu Do Pature Dalanhi”
Tuhanku do pature dalanki/ Tuhanku do patiur langkangki/Hupasahat diringki tu tangan ni Tuhanki/Tuhanku do patiur langkangki.

Selamat hari Jumat
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *