TUHAN MEMEGANG TANGAN KITA

TUHAN MEMEGANG TANGAN KITA

Selasa, 10 Maret 2020

Ada banyak hal yang membuat kita takut, gentar dan cemas. Musibah, bencana alam, krisis, terorisme, ancaman, dan kegagalan. Terlebih saat ini, dimana virus Covid-19 mengancam dunia, bahkan di negara kita saat ini warga yang positif terjangkit semakin bertambah. Namun satu hal yang pasti bagi kita sebagai umat percaya yang benar-benar hidup melekat kepada Tuhan, tak sepatutnya mengalami ketakutan, sebab Tuhan menjanjikan jaminan perlindungan dan keselamatan. Ketika, murid-murid sedang berada di dalam perahu dan Kristus juga turut serta, tapi Ia sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Tiba-tiba badai dahsyat mengamuk dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu sehingga perahu hampir penuh dengan air dan nyaris tenggelam. Murid-murid menjadi sangat takut dan segeralah mereka membangunkan Tuhan: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?”. Tuhan segera bangun dan menghardik angin itu dan danau pun menjadi tenang. Berkatalah Tuhan kepada mereka, “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?”. Para murid mengira bahwa Tuhan tidak mempedulikan dan membiarkan mereka binasa. Mereka lupa dengan kuasa yang ada pada Tuhan Yesus. Menghadapi amukan badai yang sangat dahsyat iman mereka langsung melemah, karena takut perahunya akan tenggelam. Ketakutan seringkali membuat kita meragukan kuasa Tuhan; Ketakutan membuat kita mengalami kepanikan. Padahal dibutuhkan ketenangan untuk menghadapi suatu masalah, sebab “…dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” (Yesaya 30:15). Saat ini, apapun yang kita takutkan dalam hidup ini ingatlah Tuhan sendiri yang berkata: Jangan takut! Akulah yang menolong engkau!

“Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”(Yesaya 41:13)

BE.806:1 “Aha Pe Masa di Ngolum On”
Aha pe masa di ngolum on, Tuhan manjaga ho/ HolongNa do mangondihon ho, Tuhan manjaga ho/ Tuhan manjaga ho. Las pe roham marsak pe ho/ Sai diramoti ho, Tuhan manjaga ho.

Doa
Ajar aku Tuhan untuk menyadari, ketika permasalahan hidupku datang silih berganti dan beban hidupku semakin berat, ada tanganMu yang selalu siap menopang dan memberi pertolongan. Amin

Selamat hari Selasa
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *