KASIH KARUNIA YANG MENYELAMATKAN

KASIH KARUNIA YANG MENYELAMATKAN

Rabu, 18 Maret 2020

Sudahkah ada perubahan dalam hidupmu? Sebagai seorang Kristen sejati, kita harus berubah ke arah yang lebih baik. Hal ini juga yang ditekankan oleh Rasul Paulus kepada Titus agar sungguh-sungguh dalam pelayanannya dalam melakukan pembinaan rohani warga jemaat. Menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat harus diikuti dengan kesediaan meninggalkan hidup lama dan memasuki hidup baru di dalam kasih karuniaNya. Pertanyaan saat ini bagi kita adalah, bagaimana kita merasakan bahwa kasih karunia Allah telah nyata dalam hidup kita? Kita harus memelihara iman kita! Yesua Kristus adalah kasih karunia yang nyata bagi kita, setiap orang yang menerimanya telah masuk ke dalam hidup baru. Konsekwensinya kita harus meninggalkan kefasikan supaya kita hidup bijaksana, adil dan rajin beribadah. Artinya meninggalkan gaya hidup yang lama, yakni: iri, kebencian, kemunafikan dan segala bentuk dosa. Hidup di dalam kasih karunia berarti berusaha membangun hidup positip, bijaksana, beribadah dan menunjukkan hidup mulia dengan melakukan hal berguna dan bermakna bagi orang lain, dalam keluarga dan lingkungan sekitar kita.

“Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata.” (Titus 2:11)

BE.467:1 “Asi ni RohaM Hupuji”
Asi ni rohaM hupuji ala Ho manobus au. Dipaias Ho rohangku, gabe soranganMu au. IngananMu rohanami, TondiMi manggohi i. Pangke dohot ngolunami gabe ulaulaMi.

Doa
Bapa di Surga, terima kasih atas kasihMu yang memberikan kesalamatan bagiku di dalam Yesus Kristus, ajarlah aku di dalam RohMu untuk selalu memelihara iman dan hidup dalam perubahan. Amin

Selamat hari Rabu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *