KITA SANGAT BERHARGA

KITA SANGAT BERHARGA

Kamis, 19 Maret 2020

Tahukah anda apa yang paling berharga bagi Tuhan? Anda dan saya! Buktinya, Kristus yang adalah Anak satu-satuNya telah disuruh datang ke dunia, mengambil rupa manusia dan mati disalibkan demi kita. Dia adalah pengantara dari perjanjian yang baru. Semua manusia sudah berdosa dan upah dosa adalah maut. Sebelum Yesus menggenapi janji Tuhan, bangsa Israel turun-temurun sejak zaman Musa mengurbankan domba jantan dan anak lembu untuk mendapatkan pengampunan. Namun, setelah Kristus mengurbankan diriNya untuk menanggung dosa banyak orang, tidak perlu ada kurban hewan lagi. Tuhan sudah membuktikan betapa Anda dan saya sangat berharga melalui pengurbanan Kristus. Jika kita saat ini merasa tidak layak karena berbagai alasan, ketahuilah hidup kita sangat berharga bagi Tuhan. Mungkin bagi beberapa orang, hidup kita sudah tidak berharga lagi karena kejahatan yang kita lakukan. Namun, saat kita mau datang kepada Kristus, mengakui segala dosa dan bertobat, Kristus memberikan pengampunan. Kita adalah milik Kristus yang sangat berharga. Karena kita sangat berharga di mata Tuhan maka hargailah hidup yang telah dikaruniakanNya bagi kita, mari memuliakan namaNya dan menaati segala perintahNya.

“Demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.” (Ibrani 9:28)

BE.237:1 “Jesus Kristus Do Manobus”
Jesus Kristus do manobus Hajolmaon sasude/ Na niago ni sibolis Di mulana i dope/ Jesus Kristus do Rajanta Sipangolu sasude.

Doa
Terima kasih Tuhan, karena saya sangat berharga bagiMu, mampukan saya untuk menghargai karuniaMu di dalam Yesus Kristus melalui hidup yang selalu memuliakanMu serta melakukan apa yang menjadi perintahMu. Amin.

Selamat hari Kamis
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *