TUHAN MENYEGARKAN JIWA KITA

TUHAN MENYEGARKAN JIWA KITA

Sabtu, 21 Maret 2020

Kepahitan dan hambar hati di kala susah dan penderitaan, sesuatu yang biasa dalam hidup orang beriman. Dalam Alkitab kita melihat teladan orang-orang saleh yang menghadapi situasi yang serupa. Dan ini menjadi dukungan bagi kita yang mungkin pernah atau bahkan sedang menghadapi kepahitan dan penderitaan hidup. Allah telah menyediakan segala yang kita butuhkan di kala kita bergumul, menghadapi tantangan dan percobaan. Kita perlu membawa permasalahan kita, keluh kesah kita, dan kecapekan kita kepada Allah dalam doa, karena Ia mengasihi kita dan memelihara kita. Keyakinan inilah yang disampaikan raja Daud kepada kita saat ini di dalam Mazmurnya. Mazmur ini dikarangnya di kala kesusahan dan kepahitan hidup, namun karena dia menaruh harapannya kepada Allah, dia mengalami sukacita besar karena jiwanya dipulihkan Allah, sehingga ia dapat menulis kata-kata indah “Ia menyegarkan jiwaku”. Inilah semangat dan teladan bagi kita saat ini.

“Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena namaNya.” (Mazmur 23:3)

BE.188:3 “Jahowa Siparmahan Au”
Ditogu au tu na tio/ Aek mata hangoluan/ Dibaen do tondingki sio/ Di dalan hasonangan/ Sabam rohangku do tongtong/ Saleleng au di tano on/ Baen sangap di goarNa.

Doa
“Ya Tuhan, ketika aku sedang bergumul dan berbeban berat, berilah kepadaku kemampuan untuk menyadari bahwa Engkau telah menyiapkan segala sesuatunya bagiku dan memberikan kesegaran bagi jiwaku”. Amin

Selamat hari Sabtu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *