ALLAH TAK PERNAH CURANG

ALLAH TAK PERNAH CURANG

Kamis, 26 Maret 2020

Pernahkah Allah berlaku curang? Kalo saya pribadi memastikan jawabannya: Tidak pernah! Sebagai Allah, Dia tidak pernah berbuat curang atau bertindak tidak adil. Dia adalah Allah yang penuh kasih. Seluruh tindakanNya adalah kasih. Jika kita ingin meringkaskan tindakan Allah, rumusannya adalah: “Dari kasih, untuk kasih dan oleh kasih.” Namun walaupun demikian, tidak bisa kita pungkiri masih ada orang yang berpikir bahwa Allah berbuat curang atau tidak adil terhadap dirinya. (Mudah-mudahan, tidak termasuk anggota group ini ). Pikiran seperti ini muncul pada saat seseorang mengalami penderitaan berkepanjangan, akibatnya datanglah frustrasi dan tudingan bahwa Allah berlaku curang. Nas renungan saat ini menghilangkan pikiran tersebut. Nas ini merupakan perkataan dari seorang bernama Ayub, seorang yang takut akan Tuhan dan sedang mengalami penderitaan beruntun dan tragis. Dalam pemahamannya Allah mengasihi manusia. Dalam penderitaan sekalipun Allah tetap mengasihinya. Kita hanya perlu taat dan tabah menghadapi penderitaan masing-masing, karena akan datang saatnya di mana Allah akan menyatakan pembebasanNya. Karena itu, sekalipun kita menderita tetaplah berserah kepada Tuhan.

“Sungguh, Allah tidak berlaku curang, Yang Mahakuasa tidak membengkokkan keadilan.” (Ayub 34:12)

KJ.364 : 1 “Berserah Kepada Yesus”
Berserah kepada Yesus tubuh, roh dan jiwaku; kukasihi, kupercaya, kuikuti Dia t’rus. Reff: Aku berserah, aku berserah; kepadaMu, Jurus’lamat, aku berserah!

Doa
Ya Tuhan ajar aku memahami bahwa Engkau adalah kasih dan penuh keadilan. Ketika aku bergumul dan menderita ajar kami untuk berserah kepadaMu saja, dan mengikuti segala rencanaMu, karena aku tahu, rencanaMu adalah rencana damai sejahtera”

Selamat hari Kamis
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *