BERHARAP KEPADA TUHAN SAJA

BERHARAP KEPADA TUHAN SAJA

Sabtu, 28 Maret 2020

Semua kita memiliki keterbatasan, itu kenyataan yang tidak bisa dipungkiri. Kita “….tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?” (Yes.2:22). Di sisi lain ternyata ketidakterbatasan adalah milik Tuhan, “Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.” (Yes.55:9). Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depannya, berbeda dengan Tuhan yang Mahatahu, mengetahui apa yang bakal terjadi dalam hidup ini. Firman Tuhan saat ini mengajarkan kita untuk tidak berharap kepada manusia, tetapi menaruh pengharapan sepenuhnya kepada Tuhan sebab Dia adalah penguasa tunggal alam semesta ini dan semua perkara berada dalam kendali tanganNya. Saat ini semakin banyak orang tertekan dan berduka karena wabah virus corona. Kita boleh mengalami krisis, tapi ketahuilah, seberapa berat goncangan, masalah dan pergumulan kita. Tuhan dapat membuat badai hidup kita teduh. Mari kita berharap kepadaNYA. Berharaplah kepada TUHAN dalam setiap pergumulan.

“Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel! Sebab pada TUHAN ada kasih setia, dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan.” (Mazmur 130:7)

KJ.445:1 “Harap Akan Tuhan”
Harap akan Tuhan, hai jiwaku! Dia perlindungan/ dalam susahmu. Jangan resah, tabah berserah,/ kar’na habis malam pagi merekah. Dalam derita/ dan kemelut Tuhan yang setia, Penolongmu!

Doa
“Ya, mampukan aku menyadari bahwa aku terbatas dan Engkau tidak. Ketika beban hidup begitu berat dan serasa tak sanggup kupikul, ajar aku untuk tetap berharap kepadaMu dan hatiku tetap mengandalkanMu”. Amin

Selamat hari Sabtu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *