MELAKUKAN PEKERJAAN BAIK

MELAKUKAN PEKERJAAN BAIK

Rabu, 1 April 2020

Saya tidak tahu apakah kita setuju dengan ungkapan ini: Berprestasi itu tidak mesti juara. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata prestasi berarti hasil yang telah dicapai dari yang telah dilakukan, dikerjakan. Jadi berprestasi berarti mencapai hasil yang baik dari apa yang telah kita lakukan. Sehubungan dengan itu Alkitab juga mengajarkan kita melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Pekerjaan baik bila dikerjakan dengan hati yang murni dan etos kerja yang baik akan menjadi berkat bagi sesama serta memuliakan Allah Bapa di Sorga. Itulah prestasi yang harus kita raih. Kita dahulu sudah mati dalam dosa yang memisahkan kita dari Allah dan juga telah memusnahkan kemurnian, cita-cita dan kemauan untuk melakukan pekerjaan baik sesuai dengan kehendak Allah. Namun ketika hidup kita bersama Kristus, akan kelihatan dengan gaya hidup yang seturut kehendak Allah. Kristus telah memperdamaikan kita dengan Allah, membangun kembali cita-cita di dalam hati, serta menghidupkan kemauan murni yang telah sirna. Ia menghendaki agar kita melakukan pekerjaan yang baik, dengan motivasi yang baik dan etos kerja yang baik.
Jika kita melakukannya, niscaya kita akan memiliki prestasi yang baik. Bila kita melakukan pekerjaan yang baik dengan motivasi yang baik dan etos kerja yang baik, tentulah kita akan mendapatkan hasil yang baik. Hidup kita akan memuliakan Allah dan menjadi berkat bagi sesama.

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Efesus 2:10)

BE.476:1 “Ndada Au Guru Di Au”
Ndada au guru di au be, Jesus do nampuna au/ Las rohangku dung hubege, Jesus sipangolu au/
Ndang be au guru di au/ Jesus na humophop au, Nampuna au/ Tung saleleng au mangolu, Jesus do/ nampuna au

Doa
Ajar aku ya Tuhan untuk melakukan segala pekerjaan baik didalam hidupku agar aku menjadi berkat bagi sesama dan menjadi kemuliaan bagi namaMu. Amin.

Selamat hari Rabu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *