ALLAH ADALAH AHLINYA

ALLAH ADALAH AHLINYA

Kamis, 2 April 2020

Bagaimanakah sebuah bangunan disebut baik? Ya, bangunan itu disebut baik bila didukung pondasi yang kuat, setelah itu dia akan semakin sempurna jika finishingnya bagus luar dan dalam, kuat bawah dan atas, kokoh kiri dan kanan, indah muka dan belakang. Untuk mencapai hal tersebut yang dibutuhkan adalah seorang ahli. Sesungguhnya diri kita dapat digambarkan sebagai sebuah bangunan. Harus dibangun di atas dasar yang kuat. Perilaku baik, hatinya suci luar dalam, plus memiliki Iman dan pengharapan yang kokoh. Mungkihkah kita bisa seperti itu? Mungkin! Karena kita punya ahlinya, yaitu Allah. Bagaimana caranya? Dimulai dari perjumpaan kita secara pribadi dengan Yesus, dalam doa dan firmanNya, dari situ karakter kita terbangun. Watak kita dibaharui dari waktu ke waktu. Ingatlah bahwa Tuhan membangun hidup kita. Kita dibangun menjadi segambar dan serupa dengan rupa PutraNya yang tunggal itu. Setiap hari dia membuang bagian diri kita yang lama dan rusak, lalu melalui Roh Kudus, Dia memperbaharui kita hari demi hari sehingga kita menjadi baru. Hari ini Tuhan belum selesai bekerja dengan kita, Dia masih sedang membangun hidup kita. Jadi mari bangun hidup yang baru, SERAHKAN PADA AHLINYA.
“Sebab setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah.” (Ibrani 3:4)

KJ.38:1 “T’lah Kutemukan Dasar Kuat”
T’lah kutemukan dasar kuat, tempat berpaut jangkarku./ Kekal, ya Bapa, Kau membuat PutraMu dasar yang teguh:/ Biarpun dunia lenyap, pegangan hidupku tetap!

Doa
Bangunlah hidupku ya Tuhan sesuai dengan rencanaMu dan seturut dengan firmanMu. Bangunlah aku menjadi pribadi yang berkenan di hadapanMu.

Selamat hari Kamis
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *