HARI INI ADALAH ANUGERAH

HARI INI ADALAH ANUGERAH

Sabtu, 4 April 2020

Hari ini adalah hari ke-4 di bulan April atau hari ke-95 ditahun 2020. Saya tidak tahu bagaimana kita menjalani hari yang sudah kita lewati sebelumnya. Satu yang pasti, semua hari itu memiliki warna tersendiri terlebih setelah merebaknya wabah Covid 19, hari yang kita jalani terasa lambat dan membosankan karena aktivitas dibatasi dan kita diminta tetap di rumah saja. Berbicara tentang hari, orang memiliki pendapat berbeda-beda. Ada yang percaya ada hari baik dan ada pula hari yang tidak baik. Ada hari membawa keberuntungan dan ada hari yang membawa sial, karenanya banyak orang merasa perlu berhati-hati dalam memilih hari, apalagi berkaitan dengan hajatan atau pesta. Masih banyak orang Kristen yang berkonsultasi terlebih dahulu kepada “orang tua” menanyakan hari baik bahkan ada yang berpegangan kepada petunjuk almanak gereja dengan melihat nas Alkitab yang ditentukan hari itu. Kita harus memahami bahwa setiap hari adalah anugerah dari Tuhan untuk kita pergunakan sebaik mungkin. Semua hari adalah sama (selain hari Minggu tentunya), yang membedakan adalah sikap hati dan pikiran kita. Apa yang sedang berkecamuk di dalam hati dan pikiran kita akan menciptakan hari-hari yang akan kita lalui. Bila kita memulai hari dengan perasaan senang, hari yang kita jalani pun akan berdampak positif. Sebaliknya jika kita mengawali hari dengan kemarahan, sungutsungut, keputusasaan dan kekecewaan, maka kita merasakan hari yang kita jalani itu kelabu dan gelap bagi kita. Kunci untuk menikmati hari adalah mengandalkan Tuhan. Bergaul karib dengan Tuhan setiap hari akan menjaga hati dan pikiran kita sehingga kita mampu melihat dan menyikapi segala sesuatu secara positif. Dengan sikap ini hari-hari kita menjadi baik sehingga hati kita pun akan melimpah dengan ucapan syukur. Hari ini adalah anugerah, bersorak dan bersyukurlah. Hari Esok adalah masa depan, berdoa dan berharaplah.

“Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!.” (Mazmur 118:24)

KJ.395:1 “Betapa Indah HariNya”
Betapa indah harinya saat kupilih Penebus. Alangkah sukacitanya, ‘ku memb’ritakannya terus. Indahlah harinya Yesus membasuh dosaku. ‘Ku diajari Penebus berjaga dan berdoa t’rus. Indahlah harinya Yesus membasuh dosaku.

Doa
Terima kasih Tuhan atas hari baru yang telah Engkau beri, berkati kami untuk menjalaninya dengan sorak sorai dan ucapan syukur, karena ini anugerah bagi kami. Amin.

Selamat hari Sabtu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *