MARI TUTURKAN KEMBALI

MARI TUTURKAN KEMBALI

Rabu, 15 April 2020

Pernahkah kita merenungkan bahwa berbagai peristiwa yang kita alami sesungguhnya merupakan rangkaian karya Allah untuk menyatakan kuasaNya dalam kita? Dalam khotbahnya di rumah Sinagoge, Paulus menuturkan kembali suatu rangkaian besar karya Allah dalam perjalanan hidup manusia. Saat itu Paulus berada di Pisidia, Antiokhia. Hari itu adalah Sabat. Setiap orang pergi ke sinagoge untuk bersama-sama belajar tentang Hukum Taurat dan Kitab para Nabi. Kali ini tidak hanya orang Yahudi yang hadir, tetapi juga orang-orang non-Yahudi. Di rumah ibadat itu Paulus mengambil kesempatan untuk berbicara. Dengan gamblang Paulus menyatakan mengenai kedatangan, penderitaan, kematian, dan kebangkitan Yesus. Dalam penjelasan tersebut, Paulus sangat menekankan tentang figur Yesus yang lebih tinggi daripada hukum Musa. Sebab, dalam Yesus ada pengampunan dosa bagi semua manusia. Ternyata Kabar Baik yang disampaikannya mendapat respons positif. Banyak yang percaya kepada Yesus. Akibatnya, hampir seluruh kota berkumpul pada hari Sabat berikutnya untuk mendengarkan firman Allah. Dari hal ini dapatlah kita pahami bahwa tugas orang percaya kepada Kristus adalah menjadi agen penyebar keselamatan Allah bagi dunia. Karena itu, bagilah pengalaman yang kita alami dalam Kristus kepada orang banyak agar mereka juga memperoleh anugerah Allah.

“telah digenapi Allah kepada kita, keturunan mereka, dengan membangkitkan Yesus, seperti yang ada tertulis dalam mazmur kedua: Anak-Ku Engkau! Aku telah memperanakkan Engkau pada hari ini.” (Kisah Para Rasul 13:33)

KJ.427:1 “Ku Suka Menuturkan”
‘Ku suka menuturkan cerita mulia, cerita Tuhan Yesus/ dan cinta kasihNya. ‘Ku suka menuturkan cerita yang benar,/ penawar hati rindu, pelipur terbesar. ‘Ku suka menuturkan, ‘ku suka memasyurkan cerita Tuhan Yesus dan cinta kasihNya.

Doa
Tuhan, tolonglah kami untuk menuturkan kembali karyaMu yang agung kepada saudara-saudara dan kerabat, agar semakin banyak orang menerima Kristus.Amin

Selamat hari Rabu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *