SUKACITA ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN

SUKACITA ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN

Sabtu, 18 April 2020

Siapa kita yang tahu kehidupan yang akan kita jalani. Siapa juga yang tahu apa yang akan kita hadapi esok. Sepintar-pintar dan sehebat-hebatnya manusia tidak akan bisa mengetahui apa yang dialaminya atau apa yang akan dihadapinya ke depan. Demikian jugalah Daud yang memiliki perjalanan kehidupan yang berliku-liku penuh dengan cobaan. Namun, ada yang menarik darinya ketika hidupnya dalam pencobaan. Apakah itu? Bagaimana dia merespon semua yang terjadi. Dalam Mazmur 16 ini, ada dua hal yang dilakukannya Pertama, Dia berdoa memohon Kepada Tuhan supaya dia dilindungi (ay.1-6); Kedua, menyatakan doa dan kepercayaannya kepada Tuhan dan bersyukur kepadaNya (ay.7-11). Pertanyaannya sekarang, bagaimana dengan kita? Kita perlu belajar dari Daud yang bermazmur kepada Tuhan di dalam lika-liku kehidupannya. Termasuk juga di dalam pergumulan berat yang Ia jalani. Kita juga harus mampu berdoa serta mengucap syukur kepada Tuhan, karena sukacita yang benar-benarr indah hanya ada di dalam tangan Tuhan.

“Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasihat kepadaku, ya, pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku.” (Mazmur 16:7)

BE.14:1 “Puji Hamu, Jahowa Tutu”
Puji hamu Jahowa tutu/ Pardengganbasa, parasiroha salelengna i/ Pardengganbasa i, parasiroha i

Doa
Bapa, terima kasih atas tangan-Mu yang selalu menopang hidup kami di kala suka maupun duka. Tolong kami untuk mencari pemulihan kami di dalam Engkau.

Selamat hari Sabtu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *