JANGAN MALU BERSAKSI

JANGAN MALU BERSAKSI

Kamis, 23 April 2020

Harus kita pahami bahwa dalam kekristenan bersaksi bukanlah pilihan. Itu keharusan! Tentu saja kita bersaksi tentang Tuhan kita Yesus Kristus. Apakah kesaksian kita akan diterima atau ditolak, itu adalah urusan masing-masing pribadi dengan Tuhan. Hal ini tidak menjadi penghalang bagi kita. Kendala utama menjadi penghalang orang untuk bersaki adalah rasa malu. Rupanya pada suatu waktu, seorang Timotius pun diliputi rasa malu, yang mengakibatkan semangatnya untuk bersaksi menjadi kendor. Mengapa ia merasa malu? Penyebabnya ternyata adalah karena Paulus, bapa rohaninya, saat itu berada dalam penjara.
Sebagai orang yang telah dibenarkan oleh Tuhan, kita harus memiliki pikiran dan perasaan yang sama yang terdapat di dalam Kristus Yesus. Tuhan telah memperlengkapi kita RohNya yang dapat membangkitkan kekuatan, kasih dan pikiran yang tenang untuk dapat menjadi saksi bagiNya dimanapun kita berada. Karena itu marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan. Apakah ucapan, perilaku, tindakan kita sudah mencerminkan Kristus yang ada dalam kita? Tuhan menghendaki anda dan saya untuk bersaksi. Fokuskan pandangan hanya kepada Yesus. Jangan berpaling ke kiri atau kanan. Jangan pula izinkan Iblis mengelabui dan mengacaukan pikiranmu, hingga anda malu dan tidak berani bersaksi atau mengakui Yesus Kristus sebagai Juruselamatmu.

“Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.”(2Timoteus 1:8)

BE.127:5 “Lam Gogo, Lam Gogo”
Torus baen, torus baen, Sion torus baen rohaM/ Mamingkiri hasonangan Na binaen ni DebataM/ Unang tondong hamagoan/ Sion manimbangi dalanmi/ Torus baen rohami

Doa
Ya Yesus, aku mau bersaksi tentang keselamatan yang telah kuterima. Aku rindu orang lainpun mengenal Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup mereka. Amin.”

Selamat hari Kamis
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *