JANGAN N.A.T.O

JANGAN N.A.T.O

Selasa, 28 April 2020

Pada Renungan Harian Kamis, 23 April 2020, kita sudah diingatkan untuk tidak malu bersaksi. Namun ketika bersaksi, ada hal yang harus kita perhatikan, apa itu? AKSI! Kesaksian bukanlah kata-kata tapi tindakan nyata. Jika tidak demikian, maka kesaksian itu hanya N.A.T.O (No Action Talk Only = Tidak ada tindakan, hanya bicara), kalau orang Batak bilang: Holan Hata! Demikian juga yang ditekankan Nas Renungan hari ini. Ini adalah perkataan Tuhan Yesus kepada orang Yahudi, dengan maksud mengingatkan mereka bahwa kualitas seseorang itu ditentukan bukan oleh apa yang dia katakan tetapi oleh apa yang dia kerjakan. Tuhan Yesus menegaskan bahwa kesaksian yang paling utama tentang diriNya sebagai Anak Allah adalah pekerjaan yang Ia lakukan, yakni melaksanakan kehendak Bapa. “Makananku adalah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaanNya” begitulah Ia mempunyai prinsip. Apa pun dilakukanNya, asal kehendak Bapa terlaksana, sekalipun Ia harus mengorbankan nyawaNya. Maka, ketika ia bergantung di atas salib, mereka yang menyalibkan-Nya pun berkata, “Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah” (Mat 27:54). Karena itu, Jangan N.A.T.0, mari bersaksi tidak hanya dengan kata-kata tetapi dengan tindakan atau pekerjaan yang baik. “Supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga” (Mat 5:16).

“Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.”(Yohanes 5:36)

BE.130:2 “Parohon HarajaonMi”
O Jesus, ndada sahat Ho Tu hasangaponMi/ Tung sura na manjua Ho Manaon na porsuk i/ Sai jalo hami on sude Tu harajaonMi muse/ Ndang na manjua hami on Maniru Ho di tano on/ Pabongot pe Tu Surgo hami be

Doa
Tuhan, bantulah aku untuk menggerakkan hidupku untuk melaksanakan kehendakMu dengan pekerjaan-pekerjaan baik. Amin.

Selamat hari Senin
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *