TUHAN PERHATIKAN DAN CARI KITA

TUHAN PERHATIKAN DAN CARI KITA

Senin, 04 Mei 2020

Satu kepribadian Allah yang bisa kita temui dalam Alkitab adalah perhatianNya. Ketika mengetahui bahwa para pemimpin bangsa Israel tidak menggembalakan domba-dombaNya dan sibuk mengurus dirinya, Dia sendiri yang akan memperhatikan dan mencari mereka. Tuhan sendiri yang akan membawa domba-dombanya dari tengah bangsa-bangsa. Mengumpulkan mereka dan membawa kembali ke Tanah Perjanjian. Dari hal ini apa yang akan disampaikan kepada kita? Allah itu senantiasa dekat, campur tangan dan bekerja, mengatur kehidupan setiap orang. Dengan kenyataan ini hanya Allah saja yang layak kita sembah, yang kita percayai dan dituruti. Kita diminta untuk lebih takut, lebih mengasihi dan lebih yakin kepadaNya. Apapun yang terjadi dalam hidup kita, bagaimanapun pahit getirnya, Allah tidak akan tinggal diam. Dia memperhatikan dan mencari kita dan memberi kita kelepasan. Mari optimis.

“Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Dengan sesungguhnya Aku sendiri akan memperhatikan domba-domba-Ku dan akan mencarinya.”(Yehezkiel 34:11)

Nyanyian Rohani :”Di Tengah Ombak”
Di tengah ombak dan arus pencobaan/ Hampir terhilang tujuan arah hidupku/ Bagaikan kapal yang, S’lalu di ombang-ambingkan/ Mengharap kasihNya, Seolah-olah tiada mampu/ Ref.Yesus perhatikan, Kehidupan s’tiap orang Yang sudah rusak dibetulkan/ Dengan penuh kasih sayang, Yesus perhatikan S’tiap tetesan airmata. Dia mengenal hatiku yang penuh,penyesalan dosa

Doa
Ajar kami Tuhan untuk menyadari Engkau tidak jauh dari hidup kami. Engkau memperhatikan kami. Amin

Selamat hari Senin
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *