GEMBALA BAIK ITU YESUS NAMANYA

GEMBALA BAIK ITU YESUS NAMANYA

Rabu, 06 Mei 2020

Untuk kesekian kalinya, renungan kita berbicara tentang Gembala, mudah-mudahan, amang inang tidak merasa jenuh karenanya. Alkitab menggambarkan suatu hubungan yang unik dan istimewa antara Tuhan dengan kita, di mana Tuhan Yesus menyatakan diriNya sebagai Gembala, sedangkan kita sebagai domba. Mengapa kita digambarkan sebagai domba, bukan binatang lain yang mungkin lebih kuat seperti kuda, gajah, singa, harimau dan sebagainya? Ini menegaskan keberadaan kita yang penuh kelemahan, ketidakberdayaan, mudah tersesat dan selalu berada dalam marabahaya. Karena kita seperti domba yang penuh kelemahan secara otomatis kita sangat membutuhkan gembala yang dapat membimbing dan menuntun kita ke jalan yang benar. Puji Tuhan kita mempunyai Tuhan Yesus yang menyatakan diri sebagai Gembala yang baik yang dengan rela mengorbankan nyawaNya bagi domba-dombanya. Adalah tidak lazim gembala rela mati bagi domba-dombanya, namun Tuhan Yesus mau melakukan hal tidak lazim itu untuk kita. Inilah yang disebut anugerah: kita yang sesungguhnya tidak layak karena dosa dan pelanggaran, tapi Dia rela datang dan mati untuk kita. Kasih yang demikian sampai kapan pun tidak akan pernah kita dapatkan dari siapapun. Jadi, Gembala Baik itu, Yesus Namanya.

“Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya” (Yohanes 10:11)

KJ.415:1 ”Gembala Baik, Bersuling nan Merdu”
Gembala baik, bersuling nan merdu, membimbing aku pada. air tenang dan membaringkan aku berteduh di padang rumput.hijau berkenan. Reff: O, Gembala itu Tuhanku, membuat aku tent’ram hening. Mengalir dalam sungai kasihku kuasa damai cerlang, bening.

Doa
Terpuji namaMu ya Yesus, karena sudah memberi perlindungan dan ketentraman dalam hidup kami, Engkaulah Gembala yang Baik. Amin

Selamat hari Rabu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *