MENGENAKAN MANUSIA BARU

Renungan Kamis, 14 Mei 2020

Manusia baru, merupakan isu yang selalu hangat dan enak untuk dibahas. Sebenarnya apa manusia baru itu? Dalam suratnya ke jemaat Efesus rasul Paulus menjelaskan dan menceritakan bagaimana Allah Bapa telah memilih kita sebagai umatNya dan bagaimana Allah melalui Yesus Kristus mengampuni dan membebaskan kita dari dosa. Kita telah disatukan kembali dengan Kristus dan itu harus kelihatan dari cara kita hidup dan dari karakter atau perilaku sehari-hari kita. Rumusnya cukup jelas, siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang (2Kor.5:17). Itulah manusia baru! Manusia berkarakter Kristus! Berbicara tentang karakter, sesungguhnya, Hidup kita tak akan mungkin berhasil tanpa karakter! Jika ingin menjadi manusia yang berkarakter, jadikanlah Alkitab sebagai acuan utama hidup. Semakin hubungan kita dekat dengan firman Allah, maka karakter Kristus akan semakin nyata. Jika karakter Kristus semakin nyata, itu jaminan yang lebih dari cukup untuk kebahagiaan dan keberhasilan hidup. Jadilah manusia baru, manusia berkarakter Kristus!

“dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.” (Efesus 4:24)

BE.437:1 ”Tung Na Muba Rohangku”
Tung na muba rohangku dibaen Tuhanki/ Dung Jesus maringan di au/ Nunga sonang au on, tung dame rohangki/ Dung Jesus maringan di au/ Dung Jesus maringan di au/ Dung Jesus maringan di au/ Tung na sonang do au dung tu Jesus au lao/ Dung Jesus maringan di au

Doa
Ya Tuhan, bimbing dan ajarlah aku, agar hidup baru di dalam Kristus Yesus. Amin

Selamat hari Kamis
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *