HIDUP KITA BUKAN DRAMA KOREA

Renungan Sabtu, 24 Mei 2020

Mungkin kita pernah mendengar prinsip orang-orang disekitar kita yang mengatakan hidup cuma satu kali, itu sebabnya bersenang-senaglah dan nikmatilah, karena jika hidup itu berakhir sia-sialah semua pencapaian kita. Bagi mereka kehidupan tidak beda dengan sebuah pesta yang harus dinikmati. Namun bukan demikian dengan kehidupan Kristen. Kehidupan Kristen bukanlah sebuah pesta atau permainan, tetapi adalah suatu medan pertempuran. Orang yang berada di dalam medan tempur tentu harus memiliki senjata yang dapat diandalkan. Tidak sedikit kita melupakan fakta ini, sehingga kita tidak memiliki keyakinan kuat terhadap kebenaran Injil. Orang-orang yang demikian akan bimbang dan tidak memiliki pedoman hidup. Ketika masalah dan kesulitan datang, dia gagal karena tidak mengandalkan Tuhan dan mengikuti bimbinganNya. Renungan kita saat ini adalah sebuah lagu peperangan atau himne kemenangan Israel atas musuh-musuhnya dibawah kepemimpinan Allah. Musuh-musuhnya bukanlah bangsa yang kecil, bahkan terkadang bangsa-bangsa yang memusuhi jauh lebih besar dari jumlah mereka. Namun karena memahami bahwa hidup mereka sedang berperang dan mengikuti arahan serta bimbingan panglima tertinggi dalam hidup mereka, yakni TUHAN, mereka beroleh kemenangan dan sukacita. Jadi, sadarilah, hidup kita ini adalah medan pertempuran, bukan pesta, bukan permainan apalagi drama Korea. Kalau mau menang ikuti arahan dan bimbingan dari Tuhan. Gimana, mau?

“Bernyanyilah bagi Allah, mazmurkanlah nama-Nya, buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan! Nama-Nya ialah TUHAN; beria-rialah di hadapan-Nya!” (Mazmur 68:5)

KJ.379.1: ”Yang Mau Dibimbing Oleh Tuhan”
Yang mau dibimbing oleh Tuhan dan berharap tak henti/akan mendapat pertolongan, bahkan di saat terpedih./ Tuhanlah dasar imannya, bukanlah pasir alasnya.

Doa
Ya Tuhan Bimbing aku dijalanku, supaya ku selalu bersamaMu. Engganlah ku melangkah setapakpun. Pabila Kau tak ada disampingku. Amin

Selamat hari Sabtu
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *