TINGGALLAH DI DALAM KRISTUS

Renungan Jumat, 29 Mei 2020

Salah satu maksud penulisan Surat Yohanes yang pertama adalah untuk memberi dorongan kepada para pembacanya supaya mereka hidup BERSATU dengan Allah dan anakNya Yesus Kristus. Yohanes menyatakan bahwa Anti Kristus, yakni sosok si jahat dan musuh utama Kristus, akan muncul pada hari-hari terakhir dan menolak Yesus sebagai Mesias. Siapakah mereka? Yohanes menyebut bahwa golongan ini adalah orang-orang yang meninggalkan imannya dan menjelekjelekan agama yang ditinggalkannya. Dalam kondisi saat ini golongan anti Kristus ini berseliweran di media sosial dan memiliki akun youtube sendiri. Mereka menyudutkan orang Kristen dan menjelekkan Kristus, dan hebatnya lagi, mereka diberi panggung untuk berceramah dan ngomong sesukanya, tanpa didasari kajian yang benar. Dengan kondisi yang demikianlah, nas renungan hari ini mengajak kita untuk tinggal di dalam Kristus, artinya Anda dan saya tidak terpisah dari Kristus dan selalu menyatu dengan Kristus. Setiap saat kita mengingat ajaranNya, mengikuti teladanNya. Bergaya hidup seperti gaya hidupNya: rendah hati, sabar, mengasihi, tidak membalaskan yang jahat dengan yang jahat, berdoa untuk yang menyakiti kita, mengasihi sesama dan hidup dengan kemiskinan hati. Sulit? Enggak juga! Dimana ada kemauan, disitu ada jalan.

“Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya.” (1Yohanes 2:28)

BE.471:1 ”Hupillit Jesus Donganki”
Hupillit Jesus donganki, lao mangoloi Ibana. Nang muruk pe torop disi, labangku do Ibana. Di Ho golungku, ro diajalhu, Jesus di Ho au, mate, mangolu. Di Ho ngolungku, ro diajalhu, Jesus di Ho au, mate, mangolu.

Doa
Dengan penuh keteguhan hati, ku menyatakan Engkaulah Yesus Juruselamatku untuk selamanya. Ajar aku ya Tuhan untuk tetap sebagai pengikutMu yang setia. Amin

Selamat hari Jumat
(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *