BERSATU DENGAN KRISTUS

Renungan Selasa, 09 Juni 2020

Saat ini begitu banyak ajaran-ajaran yang tidak benar yang disampaikan oleh narasumber yang tidak tepat. Mereka mengaku pakar Kristologi (Ilmu Teologi tentang Yesus Kristus), namun mereka bukan pengikut dari Kristus dan bukan beragama Kristen. Nyambungnya dimana ya? Mereka yang mengaku pakar ini selalu menjelekjelekkan kekristenan dan merendahkan posisi Tuhan Yesus. Kebanyakan mereka menggunakan media sosial untuk menyebarluaskan ceramahnya, namun syukurlah banyak orang Kristen yang melakukan apologetika (pembelaan) dan meluruskan ajaran yang salah yang disampaikan mereka, melalui media yang sama. Jauh sebelumnya rasul Paulus juga telah melakukan hal yang serupa. Melalui surat Kolose ia mengemukakan ajaran Kristen yang benar dan menentang ajaran-ajaran salah yang diajarkan oleh guru-guru palsu. Dia meluruskan ajaran yang salah saat itu tentang Kristus yang disebarkan mereka dimana mereka menantang keilahian dan keunggulan Yesus Kristus. Paulus memperbaiki ajaran ini dengan mengatakan bahwa Yesus adalah Putra Allah yang ilahi, kepala gereja, dan satu-satunya pribadi yang didalamNya Allah Bapa ternyatakan sepenuhnya. Paulus melalui renungan hari ini menyamakan pekerjaan Kristus dalam penciptaan dengan pekerjaan Allah. Melalui Kristus. Allah menciptakan dunia ini dan melalui Kristus, dunia mempunyai harapan untuk diselamatkan. Inilah keutamaan Kristus dan karenanya mari tetap bersatu dengan Kristus dalam hidup kita.

“karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.” (Kolose 1:16)

KJ.37.3: ”Batu Karang Yang Teguh”

Tiada lain kupegang, hanya salib dan iman;/ dalam kehampaanku kudambakan rahmatMu./ Tanpa Dikau, Tuhanku, takkan hidup jiwaku.

 Doa

Ya Tuhan Allah, ajarlah aku untuk semakin menyatu dengan anakMu Tuhan Yesus Kristus agar aku semakin kuat dalam iman.

 Selamat hari Selasa

(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *