FIRMAN YANG MEMBERI HIDUP

Renungan Sabtu, 13 Juni 2020

Injil Yohanes adalah Injil yang mengemukakan bahwa Yesus adalah Firman Allah yang abadi yang telah menjadi manusia dan tinggal dengan kita. Injil ini juga mengisahkan keajaiban yang dibuat olehNya. Keajaiban-keajaiban itu menunjukkan bahwa Yesus adalah Raja Penyelamat yang telah dijanjikan. Saat ini Injil Yohanes menghubungkan Yesus dengan karya penciptaan. Ia menekankan bahwa dunia ini adalah milik Allah. Allah bukannya jauh terpisah dari dunia sehingga tidak ada kena-mengenanya, melainkan Ia sangat dekat dan terlibat dengan dunia. Dia sudah mengambil langkah terlebih dahulu dengan hadirnya Yesus menggantikan kita di atas kayu salib agar kita tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Jadi jika Tuhan mau menganggap kita sepenting itu dan ingin agar kita bisa dekat denganNya, apa yang bisa kita lakukan agar itu bisa tercapai? Untuk itu diperlukan usaha kita terlebih dahulu agar mengenal pribadi Tuhan, dan bagaimana besar kasihNya terhadap kita. Ketika kita berusaha dengan serius untuk itu, seiring perjalanan waktu pun kita akan semakin dalam mengenalNya, dan dengan demikian mengasihiNya. Kita bisa merasakan secara nyata keberadaanNya dalam hidup kita, kita bisa mengalami Tuhan dan segala yang terbaik yang Dia ingin berikan kepada kita. Pengenalan yang mendalam akan Tuhan bisa kita peroleh dengan ketekunan membaca dan merenungkan firmanNya, ketika kita melakukannya, kita bisa menyelamiNya. Karena itu, Kenalilah Tuhan terlebih dahulu dengan baik, mari membangun hubungan denganNya di atas dasar yang kokoh agar hubungan yang kita miliki bukan saja bisa bertahan tetapi harus terus meningkat seiring waktu.

“Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.” (Yohanes 1:3)

KJ.53:1  ”Tuhan Allah T’lah Berfirman”

(Reff) Tuhan Allah t’lah berfirman, Haleluya, pada umat sabda hikmat, Haleluya! Buka telinga, hai umatNya, kabar yang baik dengarkanlah! Buka hatimu:Tuhan datang, hai yang beriman! (Kembali ke Reff)

Doa

Ya Tuhan Yesus, ajar aku semakin rindu dengan kebenaran firmanMu dan semakin bertumbuh dalam iman. Amin

Selamat hari Sabtu

(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *