ALLAH BUKAN TIDAK ADIL

Renungan Rabu, 17 Juni 2020

Mungkin dalam perjalanan hidup kita penah kita pernah menyebut God is not fair! Allah tidak adil! Sering kali kita merasa apa yang Tuhan putuskan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Banyak peristiwa dalam hidup ini yang membuat kita berkata “dunia ini benar-benar tidak adil.” Namun disisi lain, bagi beberapa orang, kehidupan di dunia ini merupakan arena perjuangan hidup dan tentu menuntut kita  menjadi seorang pejuang, sabar, kreatif, tekun, dan tabah. Kalau kita hanya melihat kehidupan dari sisi negatif saja, dipastikan bahwa segala sesuatu akan menjadi negatif, yang ada muncullah sebuah ketidakpuasan, sehingga kita menyalahkan keadaan bahkan menyalahkan Allah. Tuhan itu bukan tidak adil dalam hidup kita. Kadang-kadang kita perlu merenung mengapa sesuati itu terjadi dalam hidup kita. Tuhan tahu memberi yang terbaik bagi hidup kita. Nas hari ini semakin jelas memberikan pemahaman bagi kita bahwa Tuhan yang adalah Bapa kita di Sorga mengizinkan segala sesuatu terjadi karena Dia tahu persis apa yang terbaik buat kita.

“Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.” (Ibrani 6:10)

KJ.410:3 ”Tenanglah kini Hatiku”

Tak kusesalkan hidupku, betapa juga nasibku, sebab Engkau dekat, tanganMu kupegang erat. Reff: Tuhanlah yang membimbingku; tanganku dipegang teguh. Hatiku berserah penuh; tanganku dipegang teguh.

Doa

Ya Allah Bapa di dalam Yesus Kristus Tuhan kami, berilah kemampuan bagiku untuk menyadari bahwa Engkau adalah adil dan selalu memberikan yang terbaik dalam hidupku. Amin

Selamat hari Rabu

(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *