SELALU ADA HARAPAN

Renungan Rabu, 22 Juli 2020

Hidup ini penuh dengan persoalan. Terkadang ia menerpa demikian berat dan seolah tak ada jalan keluar. Orang yang tidak melihat adanya harapan, bisa saja depresi, bahkan memilih untuk mengakhiri hidup. Namun orang yang tahu masih ada harapan untuk menang dalam pergumulannya, biasanya akan kuat dan tetap bersemangat. Nabi Yesaya telah menubuatkan kedatangan Sang Mesias. Dia adalah Pribadi tempat bangsa-bangsa akan berharap. Mereka yang berletih lesu dan berbeban berat akan menemukan pengharapan baru. Buluh yang patah terkulai akan ditegakkan, dan sumbu yang pudar akan dikobarkan. Yesus adalah Pribadi yang tepat untuk berharap. Kematian-Nya di kayu salib adalah momen dimana Sang Mesias masuk ke dalam kerajaan maut untuk memporak-porandakan iblis dan melumpuhkan kuasanya. Saat ini Ingatlah, selalu ada harapan dalam hidupmu! Dan pengharapan itu tidak mengecewakan (Roma 5:5a), hiduplah dalam pengharapan. Pertama, pengharapan bahwa segala perkara dapat ditanggung bersama Dia yang telah menang. Teruslah berjuang tanpa pernah kehilangan semangat. Anda dan saya punya harapan yang teguh akan kemenangan di ujung perjalan kita (Ibrani 6:19). Namun alasan yang lebih indah untuk kita hidup dalam pengharapan adalah karena kita akan menerima kemuliaan sorgawi setelah perjuangan kita di dunia ini purna (Efesus 1:18). Perjuangan kita di dunia ini tidaklah sebanding dengan kemuliaan yang akan didapat Kelak (Titus 2:13).Selalu ada harapan, karena Yesus sudah memberikan janji kemenangan untuk Anda dan saya. Anda akan menang, pasti menang. Tetaplah bertahan dalam iman, teruslah berjuang dalam pengharapan hingga mahkota kemenangan kita kenakan.

“Dan pada-Nyalah bangsa-bangsa akan berharap.” (Mateus 12,21)

KJ.445,1  ”Harap akan Tuhan”

Harap akan Tuhan, hai jiwaku! Dia perlindungan. dalam susahmu. Jangan resah, tabah berserah. kar’na habis malam pagi merekah. Dalam derita dan kemelut Tuhan yang setia, Penolongmu!

Doa

Ya Allah Bapa, Engkaulah tempatku berharap akan apa yang sedang kujalani dalam hidupku. Tuntun aku untuk selalu mengandalkanMu dalam apa yang terjadi dalam hidupku. Amin.

 Selamat hari Rabu

(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *