BERKAT TAK TERDUGA

Renungan Jumat, 24 Juli 2020

Kita tahu, bagi kita yang bekerja, kita akan menerima dari apa yang kita kerjakan. Ini dapat kita kategorikan berkat yang sudah diduga. Namun, Alkitab mencatat ada berkat yang tidak terduga, yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah timbul dalam hati. Kitab Korintus menyatakan Tuhan menyediakan berkat tidak terduga bagi orang-orang yang mengasihi Dia (ay.9). Orang yang mengasihi Tuhan, adalah orang yang penuh gairah dan gelora cinta dengan Tuhan. Orang yang detak jantungnya tertuju kepada Tuhan. Ciri orang yang cinta Tuhan adalah ia sangat bergairah melakukan kehendak Tuhan. Ia selalu ingin menyenangkan hati Tuhan. Tidak akan merasa berat melakukan apapun untuk Tuhan. Tuhan suka dengan orang yang seperti ini. Bila berkat yang sudah kita duga sepertinya sangat terbatas, percayalah masih ada berkat tak terduga yang Tuhan siapkan. Mari kita senantiasa melakukan kehendak Tuhan dengan penuh gairah dan selalu menyenangkan hati-Nya bukan semata-mata untuk mendapatkan berkat tak terduga tetapi karena kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan.

“Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.” (1Korintus 2:12)

BE.107,1 “O Tondi Porbadia i Bongoti ”

O Tondi Parbadia i Sai masuk Ho tu rohangki. Pasaorhon asi ni rohaM Rodi sude denggan basaM. Tu au marhite sondangMi Nang pe tu jolma sasude. Ai naeng papunguonMu pe Tu Tuhan Jesus Jolma sude. Haleluya, Haleluya.

Doa

Ya Allah Bapa, ajarlah aku semakin dekat kepadaMu, agar berkatMu semakin berlimpah dalam hidupku. Amin

Selamat hari Jumat

(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *