PERTOLONGAN ALLAH

Renungan Kamis, 27 Agustus 2020

Satu hal yang harus kita sadari, hidup yang kita terima sekarang adalah hanya karena anugerah TUHAN saja. Tanpa pertolongan TUHAN sebenarnya hidup kita tidak ada gunanya. Tubuh kita begitu rentan terhadap berbagai ancaman bahaya, penyakit, dan resiko lain yang mengancam jiwa, sehingga bila kita dapat hidup sampai tua, itu merupakan pertolongan Allah yang luar biasa. Bukan semata hanya karena makanan atau olahraga, bukan karena hal ini atau itu. Banyak orang mengungkapkan penyebab ia bisa sehat dan umur panjang namun agak melupakan pertolongan Allah dalam keseluruhan inti hidupnya. Hari ini biarlah kita menyadari dengan sungguh bahwa hidup kita ini semata hanya oleh karena pertolongan Tuhan Yesus. Dialah sumber kehidupan dan sumber segala-galanya bagi kita. Tidak seharusnya ada kesombongan dalam hati kita, sebab semuanya hanya karena Tuhan. Hanya oleh pertolongan Tuhan saja, kita boleh hidup sampai hari ini. Dan untuk seterusnya, Tuhan Yesus akan selalu menolong kita. Jika hidup kita merupakan hasil pertolongan TUHAN, maka mari gunakan hidup kita ini untuk memberikan kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar agar mereka juga menyadari bahwa hidup ini hanyalah karena pertolongan TUHAN semata. Sisa hidup kita kita gunakan untuk memuliakan TUHAN melalui setiap pola laku, tingkah dan kata kita yang baik kepada sesama manusia dan terlebih kepada TUHAN. Karena itu, hargailah hidup pemberian TUHAN ini dengan melakukan segala Firman dan ketetapan TUHAN.

“Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar. Dan apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa” (Kisah Para Rasul 26,22)

 “Pertolongan Kita” oleh: Bonar Gultom (1994)

Pertolongan kita, adalah didalam nama Tuhan. Ya pertolongan kita, hanyalah didalam nama Tuhan. Yang menjadikan langit, yang menciptakan bumi. Yang slalu setia dan tak pernah meninggalkan ciptaanNya. Abadi setia tak pernah melupakan ciptaanNya. Walau amarah manusia menyala-nyala hendak menelan kita. Walau air bah meluapluap ‘kan melingkupi kita. Jangan takut, jangan gentar karena Tuhanmu penolong yang besar.

Doa

Terima kasih ya Tuhan atas pertolongan dan kesetiaanMu yang kami rasakan hingga saat ini. Amin

Selamat hari Kamis

(Pdt.Anggiat Saut Simanullang,STh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *