VITAMIN PENYEGAR JIWA: 4+5=13

Di Canada pernah dilakukan percobaan pada dua ekor kuda penarik beban. Hasilnya, kuda yang satu mampu menarik beban 5 ton, dan kuda yang kedua mampu menarik beban 4 ton. Kuda tersebut kemudian disatukan untuk menarik beban, tahukah anda berapa beban yang bisa ditarik kedua kuda itu bersama? Apakah 9 ton? Ternyata kedua kuda tersebut mampu menarik beban 13 ton. Lalu dari mana kekuatan 4 ton tersebut? Itulah kekuatan dari Kesatuan dan Kebersamaan.

Sesungguhnya manusia tercipta untuk berinteraksi satu sama lain. Kita dirancang bergantung satu sama lain, baik pada manusia atau mahluk hidup lain. Ketika Adam diciptakan, ada kekosongan saat ia sendiri sehingga diciptakan si Hawa sebagai rekan sekerjanya. Mereka juga bergantung pada flora dan fauna di Taman Firdaus. Karakter manusia itu tetap ada pada saat ini. Kita tidak dapat menggapai kesuksesan seorang diri. Selalu ada dukungan, baik langsung atau tidak langsung, dari orang lain. Kita sering merasa bangga dengan kesuksesan kita sendiri, kita tidak sadar bahwa banyak orang telah turut ambil bagian dalam kesuksesan tersebut, mulai dari keluarga, rekan-rekan dengan tugasnya masing-masing, bahkan pembantu yang telah mempersiapkan banyak hal untuk kita. Sekecil apapun andil mereka, mereka telah menolong anda untuk mencapai kesuksesan.

Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.” (1Korintus 1,10)

Sumber:

Spirit Motivator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *