BELAJAR KASIH DARI ALLAH

RENUNGAN HARIAN Jumat, 30 Okt 2020

Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu,karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah.” (1Tessalonika 4:9).

Allah adalah kasih, dan kasih-Nya begitu murni dan tulus kepada kita, tidak ada satupun kasih yang dapat menyamai kasih dari Allah itu. Dia mau membayar dosa-dosa yang telah kita lakukan secara lunas melalui Kristus Yesus. Dia mau menerima kita, sekali pun kita kotor dan penuh kekurangan. Kasih-Nya sempurna bagi kita. Jemaat Tesalonika yang menjadi alamat awal surat dari Rasul Paulus ini memang luar biasa.  Mereka sudah mengamalkan hidup dalam kasih di antara jemaat (kasih persaudaraan). Apa rahasianya?  Rupanya jemaat Tesalonika belajar mengasihi dari Allah yang telah mereka pelajari.
Orang yang mengalami kasih Allah pasti akan mengasihi sesama secara luar biasa, hidup dalam persaudaran yang benar. Itulah kenapa Paulus mengatakan bahwa tentang persaudaraan mereka tidak diraukan lagi, sebab telah belajar langsung dari kasih Allah.  Kalau mau menjadi pribadi yang luar biasa dalam kasih, belajarlah dari bagaimana cara Allah mengasihi kita. Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita, supaya kita belajar mengasihi sesama saudara seperti yang telah Kristus ajarkan secara langsung kepada masing-masing anda dan saya. Memang kita tidak akan pernah dapat memberikan kasih yang sempurna seperti kasih Kristus kepada kita, namun setidaknya kita telah belajar bagaimana cara mengasihi dengan benar dan tulus.
Luaskan kasih anda hingga orang banyak merasakan dan melihat kasih Allah dalam diri anda

DOA
Ya Tuhan,kami tak henti-hentinya belajar kasih dariMu, sebab Engkau adalah kasih,dan Engkau teladan bagi kami untuk mengasihi Engkau dan mengasihi sesama kami.Amin

BE.NO.122:1
Ida hinadenggan ni, angka na saroha i,parpambaenan na burju, nang hatana pe tutu

SELAMAT HARI JUMAT
Bvr.Relita Simangunsong
Tuhan Memberkati Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *