JANGAN MENIMBUN MURKA

RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN

Rabu, 05 November 2020

Bacaan Pagi     : Mazmur 78,1-7

Bacaan Malam  : Wahyu 8:6-9:12

Nas Hari Ini:

”Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan.” (Roma 2,5)

 JANGAN MENIMBUN MURKA

Ada sebuah lagu yang pernah dinyanyikan oleh Whitney Houston berjudul Give me one moment in Time. Lagu ini berisikan permintaan untuk diberikan satu kesempatan untuk meraih yang dicita-citakan dan apabila diberikan satu kali kesempatan maka dia akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mewujudkan semua impian yang mungkin pernah terlewatkan. Kesempatan tidak datang dua kali, namun sering diabaikan dan tidak dipergunakan sebaik-baiknya. Sebagai orang berdosa, kita juga diberikan oleh Tuhan satu kesempatan untuk bertobat. Tetapi seringkali kesempatan itu tidak dipergunakan dengan baik dan selalu disia-siakan. Kesempatan untuk bertobat selalu ada selama kita masih hidup. Kesempatan itu akan hilang ketika kita meninggalkan dunia ini. Jika hal itu tiba, sesungguhnya semua doa orang yang ditinggalkan tidak akan dapat membuat kita masuk sorga kalau kita sendiri tidak mengambil kesempatan itu ketika masih hidup. Mengambil sebuah kesempatan atau tidak mengambil kesempatan itu adalah urusan pribadi. Kalau orang lain yang mengambil kesempatan untuk datang memenuhi panggilan Tuhan Yesus dan bertobat, maka dialah yang akan masuk sorga. Kita yang tidak mau bertobat akan menanggung akibatnya masuk ke perapian yang menyala-nyala alias neraka. Jadi, selagi masih ada kesempatan dan selagi kita masih hidup sekarang ini, mari kita mengambil kesempatan untuk bertobat dan kembali kepada Bapa melalui Yesus Kristus karena kesempatan itu tidak akan kembali lagi kalau kita sudah mati. Jangan Menimbun Murka Tuhan.

BE.392,3  “Sai Pasiat Tuhan Yesus”

Ai sadia leleng nari laos so putus rohami? Unang toishon, sotung salpu tingki parasian i  Sai pasiat Tuhan Jesus, jangkon i tu rohami Nunga tingki parasian, sotung jolo salpu i

Doa:
”Ya Allah Bapa ajar aku untuk tidak menimbun murkaMu dengan menggunakan kesempatan yang diberikan dengan berbuat sesuai dengan firmanMu”

Selamat beraktivitas hari ini

Tuhan Yesus memberkati

Pdt.Anggiat Saut Simanullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *