RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SENIN 09 NOPEMBER 2020

Bacaan Pagi : Yosua 24 : 25 – 33
Bacaan Malam : 1 Korintus 14 : 20 – 25

Nas hari ini
“Karena itu nasehatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan” (1Tesalonika 5:11)

SIKAP MENANTI HARI TUHAN

Kita tidak pernah tahu kapan Tuhan itu akan datang kembali ke dunia ini, untuk menghakimi dunia ini. Karna memang tidak ada seorangpun yang tau. Jangankan hal itu apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita esok hari kita juga tidak tahu.
Namun ada saja orang Kristen yang terus meramal dan memprediksikan, bahwa Kristus akan datang pada tanggal sekian dan sekian. Hal ini juga terjadi pada pada Jemaat yang dilayani oleh Paulus di Tesalonika. maka Ia mengingatkan jemaat Tesalonika untuk tidak berusaha mencari tahu kapan Kristus datang kembali. Tapi Mereka harus berjaga-jaga dan tetap sadar serta tidak hidup dalam dosa dan pesta pora, agar mereka siap menyambut kedatangan Kristus. Dalam renungan ini, suatu ajakan dari Paulus kepada jemaat untuk saling menasihati dan saling membangun satu sama lainnya, sehingga dengan demikian dapat meningkatkan pertumbuhan dan kedewasaan rohani jemaat. Meski bagaimanapun kesusahan yang mereka alami, mereka harus tetap senantiasa saling menguatkan satu sama lainnya. Selain itu disini juga terselip suatu pujian yang sungguh-sungguh dari Paulus kepada jemaat, yakni melalui kalimat “seperti yang memang kamu lakukan”. Jadi, disini Paulus tidak hanya menasihati jemaat untuk berbuat ini dan itu, tetapi ia juga memuji mereka atas apa yang telah mereka lakukan yang mencerminkan kehidupan seorang Kristen yang sejati. Dan supaya mereka tidak hanya memikirkan kapan Tuhan itu akan datang tetapi selalu berusaha berbuat yang terbaik. Marilah kita juga didalm hidup kita ini selalu berusaha berbuat yang terbaik sehingga ketika Tuhan Yesus kembali kedunia ini kita tidak didapati bercatat.

BE. 262 : 1 “Jahowa Tuhanki”
Jahowa Tuhanki, Ho mual ni na denggan; sitompa sasude, silehon hangoluan.
Sai lehon ma tu au pamatang na hipas. Maringan ma di au baen roha na ias

Doa
Ya Allah biarlah RohMu tetap tinggal didalam kami, supaya kami tetap dapat melakukan apa yang Engkau kehendaki di dalam kehidupan kami ini sehingga pada hari kedatanganMu kami tidak Engkau dapati bercacat. Amin

Selamat Pagi dan Selamat beraktivitas 😊😊

Tuhan Yesus Memberkati
Bvr. Lambok Parapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *