RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN SABTU, 21 NOPEMBER 2020

Bacaan Pagi : Yehezkiel.34:25-31
Bacaan Malam :Mat.12:46-50

Nas hari ini
“Allahku akan memenuhi keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus”  (Filipi 4 : 19)

TUHAN YANG MENCUKUPKAN

Ketika kita berbicara tentang berkat dan penyertaan Tuhan banyak di antara kita akan membayangkan hidup yang berkelimpahan, hidup enak dan bisa mendapatkan apa saja yang di inginkan. Namun Firman Tuhan mau mengingatkan bahwa hidup yang kita jalani hingga saat ini juga adalah bentuk penyertaan Tuhan kepada kita. Penyertaan Tuhan bukan hanya tentang kelimpahan harta duniawi, penyertaan Tuhan yang nyata adalah ketika Tuhan mencukupkan segala sesuatu yang kita perlukan.
Paulus mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jemaat yang telah memberi perhatian kepadanya melalui pemberian yang dia butuhkan. Namun semuanya itu dapat di laluinya sebab ada Tuhan yang selalu memampukannya menjalani semuanya itu. Kita percaya dengan iman kita kepada Tuhan bahwa Tuhan akan mencukupkan hidup kita dengan penuh sukacita dalam situasi apapun itu. Inilah sikap yang dimiliki oleh Paulus, Tuhan yang mencukupkan kehidupannya sehingga dia menjalani hidup tetap dengan penuh rasa syukur, sekalipun dia menghadapi banyak tantangan ketika dalam melaksanakan tugasnya.Tuhan  Allah adalah Tuhan yang tidak pernah berubah untuk mencukupi kebutuhan umat-Nya. Tuhan menjamin bahwa setiap orang yang mencari-Nya tidak akan kekurangan sesuatupun yang baik. Bahkan ditengah perjalanan hidup yang berat sekalipun Ia berjanji akan memenuhi segala keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Ketika Tuhan mencukupi kebutuhan kita kiranya kita dapat semakin mengenal-Nya sebagai Allah pemelihara hidup kita.

BE. 467:1 “Asi ni roham hupuji”
Asi ni roham hupuji, ala ho manobus au. dipaias Ho rohangku, gabe soranganMu au. IngananMu rohanami, tondiMi manggohi i, pangke dohot ngolunami gabe ulaulaMi.

DOA:
Ya Tuhan, tuntunlah kami untuk dapat selalu melihat dan merasakan berkat-berkat-Mu yang luar biasa di dalam kehidupan kami. Amin. 

Selamat pagi dan selamat beraktifitas buat kita semua

Tuhan memberkati kita
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *