RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN RABU 02 DESEMBER 2020

Mika 4:5
“Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan Demi nama Tuhan Allah kita untuk selamanya dan seterusnya”

TAAT KEPADA ALLAH
Mika artinya Siapakah seperti Allah menjadi juru kabar juru berita Allah bagi umatnya khususnya kaum Yehuda mengabarkan hal-hal yang dituntut Allah dari umatnya. “hai manusia telah diberitahukan kepadamu apa yang baik dan apa yang dituntut Tuhan daripadamu selain berlaku adil mencintai kesetiaan dan hidup dengan rendah hati di hadapan Tuhan allahmu mika 6 : 8”. Mika mengumumkan tentang bencana yang akan menimpa Israel akibat dosa-dosa mereka namun umat itu melakukan penyelaan. Namun Mika tetap memberitahukan apa yang akan terjadi terhadap bangsaNya. Mika adalah contoh dari seorang hamba Tuhan yang bekerja dengan roh dan kesungguhan hati nabi ini tidak menempatkan dirinya berada di atas ataupun terpisah dari umat terhadap siapa dia sedang menyampaikan pekabaran Allah tetapi memposisikan diri sebagai bagian dari sasaran pekabaran nya sendiri. Akhirnya Mika beralih kepada nubuatan tentang seorang pemimpin yang akan muncul di Betlehem pengalihan fokus pekabaran ini mungkin sebagai pertanda dan kekecewaan terhadap para pemimpin di Yehuda dan Israel yang muncul silih berganti tetapi mengecewakan. Yesus kristuslah yang layak disebut pemimpin umat Allah sejati tidak saja bagi bangsa Israel melainkan untuk seluruh bangsa Umat di dunia sebagai pemimpin yang ideal ia mengajar kita tentang jalan-jalannya dan supaya kita berjalan menempuhnya sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman Tuhan dari Yerusalem ia akan menjadi hakim antara banyak bangsa dan akan menjadi wasit bagi suku suku bangsa yang besar sampai ke tempat yang jauh Mika 4 ; 2 – 3 kita akan berjalan Demi nama Tuhan Allah Kita di dalam Yesus Kristus untuk selamanya dan seterusnya berlakulah adil Cintailah kesetiaan Cintailah kebaikan dan bencilah kejahatan dan Marilah hidup dengan rendah hati di hadapan Tuhan Allah Kita.

BE. 371 : 1 “Burju ma hita mardalani”
Burju ma hita mardalani di dalan lao tu surgo i.
Sai Jesus ma tabaen donganta di las ni roha arsak pe

DOA
Tuntunlah kami ya Tuhan untuk, tetap berjalan dijalan yang Engkau kehendaki, supaya kami tetap hidup Kudus dan menjadi kemuliaan namaMu. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas
Tuhan Yesus Memberkati
Bvr.Lambok Parapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *