RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, RABU 09 DESEMBER 2020

Bersorak-sorailah dan bersukarialah, hai puteri sion, sebab sesungguhnya aku datang dan diam ditengah-tengahmu, demikianlah firman Tuhan. “Zakharia.2:10”

TUHAN YANG MENUNTUN

Zakharia membawa berita sukacita kepada bangsa Israel, bahwa Allah akan diam ditengah-tengah mereka dan memulihkan keadaan Yerusalem dengan kemuliaan yang melampaui kemuliaan kota manapun yang ada di dunia. Tuhan sendiri akan hadir ditengah-tengah kota itu dengan kemuliaanNya yang sempurna. Janji Tuhan kepada bangsa Israel sama dengan janjiNya kepada kita. Tuhan menjanjikan hal-hal yang dapat kita nikmati di dalam hidup kita, dan sekaligus Dia menjanjikan kehidupan yang kekal yang dapat kita nikmati di dalam zaman yang baru kelak. Hal yang Ia janjikan adalah hal yang dapat menguatkan kita untuk hidup dengan penuh pengharapan selama kita di dunia ini. Tuhan menuntun kita untuk mengikuti Dia di tengah-tengah dunia ini bukanlah hal yang mudah. Begitu banyak kesulitan menghadang kita, godaan dosa terus menghadang tak henti-hentinya. Penderitaan yang berat ataupun hiburan dunia yang palsu inipun bisa saja menjauhkan kita dari Tuhan. Hidup penuh tantangan dapat membuat kita berhenti berharap kepada Tuhan atau bahkan kecewa kepadaNya. Tetapi tidak satupun dari semua kesulitan itu membuat kita gagal mengikuti Tuhan jika Tuhan sendiri beserta kita dan memberikan kita pandangan ke arah Yerusalem yang baru. Tidak ada langkah yang terlalu berat jika kita berjalan bersama dengan Dia menuju Yerusalem yang baru.
Jika kita telah memilih pengharapan yang kuat ini, jika kita tau bahwa baik air mata, penderitaan,kesulitan hidup,godaan dosa, tipuan kesenangan dunia yang membelenggu, kecemaran, dan semua hal lain tidak akan membuat kita tersandung. Mengapa? Karna Tuhan menuntun kita. Amin.

BE.NO.806:1 “AHA PE MASA DINGOLUMON”
Ahape masa dingolumon, Tuhan manjaga ho.HolongNa do mangondihon ho, Tuhan manjaga ho. Tuhan manjaga ho, las pe roham, marsak pe ho, sai diramoti ho, Tuhan manjaga ho.

DOA
Ajari Kami ya Tuhan agar kami senantiasa berjalan di jalan yang Tuhan kehendaki, karna kami tau Tuhan senantiasa menuntun hidup kami.

Selamat pagi dan selamat beraktifitas

TUHAN MEMBERKATI
Bvr. Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *