RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, JUMAT, 11 DESEMBER 2020

“Ketika aku melihat Dia,tersungkurlah aku di depan kakiNya sama seperti orang yang mati,tetapi Ia meletakkan tangan kananNya di atasku,lalu berkata:Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir. “Wahyu.1:17”

JANGAN TAKUT

Ketika kita menghadapi kesukaran, kepedihan, atau penderitaan, kita sering kehilangan pegangan. Ketika kita sakit dan tak kunjung sembuh, atau ketika orang yang kita kasihi pulang ke pangkuan Bapa sementara kita belum siap, atau ketika usaha yang kita rintis dari nol harus gulung tikar, kita merasa hancur.Akar dari semua persoalan kita sebenarnya adalah ketakutan. Oleh karena itu, firman Tuhan mengingatkan supaya kita tidak takut. Akibat paling fatal dan absolut yang bisa ditimpakan oleh kuasa kejahatan atas diri kita adalah kematian. Namun, di dalam dan melalui peristiwa Kebangkitan dan Kenaikan Tuhan Yesus ke surga, Tuhan sudah menunjukkan kepada kita bahwa justru di titik yang paling fatal dan absolut itulah kuasa kejahatan telah dikalahkan-Nya.Seorang anak kecil yang takut tidur sendirian di kegelapan akan mampu mengatasi ketakutannya ketika orangtuanya datang dan menemani dirinya. Ia tidak lagi takut karena ia yakin bahwa orangtuanya mempunyai kuasa lebih besar dari kegelapan yang semula membuatnya takut. Demikian pula halnya dengan kita. Jika Tuhan Yesus sudah menunjukkan kepada kita bahwa Ia mempunyai kuasa yang lebih besar dari kuasa kejahatan, apa lagi yang bisa membuat kita takut di dunia ini? Tidak ada penderitaan dan kejahatan sebesar apa pun juga, bahkan kematian sekalipun, yang bisa membuat kita takut.

BE.No.785:1 Alo pangunjunan
Alo pangunjunan,sai benget ma ho.Ai molo dung monang,lam togu ma ho.Angka hajahaton sai patunduk ma,Jesus pangasahon ingkon monang ho.jalo pangurupion sian Tuhanta Jesus,dapot ho hagogoon mandopang musu i.

DOA
Tuhan jauhkanlah kami dari ketakutan dalam hidup kami,dan biarlah iman kami semakin teguh.Amin

Selamat pagi dan selamat beraktifitas

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *