RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, KAMIS, 03 DESEMBER 2020

Lukas 17: 22
“Dan Ia berkata kepada murid-muridNya: akan datang waktunya kamu ingin melihat satu dari pada hari-hari Anak manusia itu dan kamu tidak akan melihatnya.”

NANTIKAN KEDATANGAN TUHAN
Sebagai manusia, sadar atau tidak kita pasti pernah berpikir tentang bagaimana sebenarnya yang terjadi setelah kita mati. Hidup setelah kematian selalu menjadi misteri dan pertanyaan manusia sepanjang sejarahnya. Ada banyak ulasan berkaitan dengan hal itu, karena hal itu menyangkut tentang manusia, tentang kita saat ini. Pergulatan itu tidak akan pernah selesai sampai kita sendiri mengalaminya. Bagi kita, hidup setelah kematian adalah sebuah keabadian. Janji keselamatan Allah akan terpenuhi saat itu. Semua orang akan mengalami kematian, semua orang akan mengalami akhir hidup. Kita juga sedang menantikan kedatangan Kristus yang kedua dalam kemuliaan. Itulah saat akhir dunia, kita semua dibawa dalam keabadiaan. Janji keselamatan Allah senantiasa berlaku bagi kita orang beriman, sejauh kita setia terhadap-Nya sampai kerajaanNya datang. Datangnya Kerajaan Allah berarti datangnya keselamatan. Jika kerajaan Allah itu ada diantara kita, maka kita masuk dalam lingkaran keselamatan Allah. Kehadiran kita dimana saja dan kapan saja juga merupakan kehadiran Kerajaan Allah. Maka sebenarnya kita juga mempunyai dimensi keselamatan, mempunyai tugas untuk membawa keselamatan kepada banyak orang. Bagi kita, hidup beriman bukan perkara yang akan datang, tetapi perkara saat ini dimana kita hidup dan berada. Maka hidup kita menjadi begitu penting, di sinilah perjuangan kita. Hidup kitalah yang menjadi perjuangan beriman, hidup yang saat ini, bukan yang akan datang. Jika iman itu hidup, maka hidup kita menjadi hidup dalam iman. Artinya hidup dalam keselamatan. Mari kita berjuang untuk senantiasa hidup dalam iman. Hanya saat kita hiduplah kita mampu mewujudkan iman kita.

BE. 356: 1 “Namalungun do rohangku”
Na malungun do rohangku Tu Ho, o Debatangki
Ho do na hinaposanku Jala haporusanki
Sasude na ro tu Ho Ndang tarurak bahenonMu
Nasa na manoisi Ho i do na pailaonMu

DOA
Ya Tuhan, ajarilah kami untuk terus belajar hidup dalam iman. Semoga kami mampu untuk terus menerus mengimani hidup kami. Bantulah kami agar kami mampu menjadi pemberita kasih-Mu dalam hidup ini. Semoga dengan demikian kami berani menjadi saksiMu yang hidup. Amin.

Selamat Pagi dan Selamat beraktivitas
Tuhan Yesus Memberkati
Bvr.Lambok Parapat

Terimakasih telah membaca dan melakukan 🙏🙏😊😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *