RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, RABU, 23 DESEMBER 2020

Yeremia 31:3
“Dari jauh Tuhan menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setiaKU kepadamu.”

KASIH BAPA
Kadang kita berpikir jika kita harus melakukan hal-hal tertentu untuk mendapatkan kasih Allah. Tapi yang perlu kita ingat adalah bahwa kasih Allah itu konsisten dan gigih. Allah berkata, “Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setiaKu kepadamu. Amat kontras bila kita membandingkan kasih Allah dengan cinta kasih yang didefinisikan oleh budaya kita. Yaitu kita mengasihi seseorang karna dia mengasihi kita, begitu jg sebaliknya kita baik kepada orang lain karna dia baik pada kita. Allah tidak demikian, Dia telah menunjukkan kasihNya kepada kita dengan cara yang nyata. Tuhan Yesus berkata, “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat- sahabatnya.” (Yoh.15:13) Tuhan Yesus menunjukkan kasihNYA dengan mati bagi kita. dalam Wahyu 1:4-5 dikatakan: “Dari Yohanes kepada ketujuh jemaat yang di Asia Kecil: Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu, dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, dan dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhtaNYA, dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darahNya Allah mengasihi kita. Dia telah mengasihi kita. Dan Dia akan selalu mengasihi kita.

BE. 715: 1 “Balga do holongMi
Balga do holongMi sitobus au, ai nunga mate Ho humonghop au. Hu lehon ma tu Ho saluhut ngolungki. Sai ima padanki tu Tuhanhi.

DOA
Terimakasih ya Yuhan atas kasih setiaMu yang tidak pernah berkesudahan di dalam hidupku ini. Aku ingin tetap berada dalam lindungan kasihMu. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktifitas
Tuhan Yesus Memberkati
Bvr.Lambok Parapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *