RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SELASA, 08 DESEMBER 2020

Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal” (Yesaya 26:4).

PERCAYALAH KEPADA TUHAN

Percaya adalah tindakan iman seseorang kepada yang Allah yang berkuasa atas dirinya. Percaya itu tidaklah sementara tetapi percayalah kepada Tuhan selama-lamanya. Sekalipun kita belum menerima apa yang Tuhan janjikan, sekalipun kita belum melihat mujizatNya terjadi, sekalipun kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tetaplah percaya kepada Tuhan, tetaplah setia kepada Tuhan, tetaplah mengasihi Tuhan karena Tuhan itu baik dan Ia selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak-Nya, Ia selalu peduli dan selalu mengasihi kita.Mengapa kita percaya kepada TUHAN? Sebagaimana disampaikan dalam nas ini  bahwa TUHAN adalah Gunung Batu kita. Ada gunung batu yang sementara; ada gunung batu yang kekal. Gunung batu yang kekal tetap berdiri kokoh dan menjadi tempat berlindung bagi semua orang percaya di tengah deru dan goncangan perubahan zaman. Tuhan Allah adalah gunung batu yang kekal. Ketika bumi hancur seiring hancurnya bangsa-bangsa maka tidak ada lagi orang yang bisa diandalkan; tidak ada lagi tempat berlindung bagi manusia. Yang tinggal tetap hanyalah Tuhan. Tuhan yang menghancurkan bangsa-bangsa di bumi karena menganggap diri kuat dan perkasa. Tuhan membangun kota yang kuat dikelilingi tembok dan benteng untuk menjamin keselamatan bagi umat-Nya. Siapakah yang akan masuk ke dalam kota yang kuat itu? Pintu gerbang kota itu akan terbuka bagi semua orang yang percaya kepada Tuhan; orang-orang benar, orang-orang sengsara dan lemah yang tetap setia dan hatinya teguh karena memercayakan hidupnya kepada Tuhan. Tuhan pun akan menjaga mereka dengan damai sejahtera dan membuat mereka berkuasa atas orang-orang kuat.

BE.No.10:1″Hupuji hupasangap Ho”
Hupuji hupasangap Ho,amang pardenggan basa.Ai jadijadianMu do sude angka na masa. Ditompa Ho do sasude, dagingku rodi tondi pe,pinuji ma goarMu.

DOA
Ya Tuhan, berikanlah kami iman yang teguh untuk tetap percaya kepada-Mu sampai selama-lamanya, sebab Engkaulah Gunung Batu tempat kami berlindung. Amin.

Selamat Pagi dan selamat beraktifitas.

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *