RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SELASA, 29 DESEMBER 2020

“Dengarkanlah Aku, hai kamu yang mengejar apa yang benar, hai kamu yang mencari TUHAN! Pandanglah gunung batu yang dari padanya kamu terpahat, dan kepada lobang penggalian batu yang dari padanya kamu tergali.” (Yesaya 51 : 1)

PENGHIBURAN ALLAH

Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,mungkin saja menjadikan kehidupan ini terasa begitu menyesakkan dan menyedihkan. Ya, dunia sedang diporakporandakan oleh peperangan yang bukan didengungkan oleh suara senjata atau bom; tetapi keadaan yang sunyi namun menakutkan. Pandemi Covid – 19 ini tidak pandang buluh. Semua terkena dampak, baik itu orang kaya, orang miskin, pejabat maupun tidak pejabat, orang baik maupun orang jahat dan lain sebagainya. Apa yang kita butuhkan saat ini? Apa yang kita rindukan saat ini? Tentu, Kita selalu menantikan adanya pemulihan yang daripada Allah, pemulihan dari Pandemi ini.
Firman Tuhan bagi kita saat ini merupakan berita penghiburan yaitu berita damai yang mengacu kepada orang-orang tawanan di Babel yang ingin mendapatkan kebebasan; ayat ini juga melambangkan pemberitaan keselamatan melalui Mesias yang akan datang (Rm.10:15; Ef. 6:15). Fokus berita yang disampaikan ialah, “Allahmu itu Raja!”, yaitu: kerajaan Allah telah datang ke bumi, Allah telah menjadi raja atas bangsa-bangsa untuk memerintah sampai selama-lamanya. Pandanglah gunung batu yang dari padanya kamu terpahat, dan kepada lobang penggalian batu yang daripadanya kamu tergali.Allah menyatakan nubuat-nubuat ini supaya memberikan pengharapan dan penghiburan kepada umat-Nya yang mangalami penderitaan di Babel.Nubuat mengenai Mesias yang akan datang dan kerajaan-Nya di bumi kelak menjadi dasar bahwa mereka akan dibebaskan dari segala penderitaan yang terjadi di dalam kehidupan mereka. Ini juga menjadi sebuah pengharapan dan penghiburan bagi kita saat ini, dimana Tuhan yang membebaskan bangsa Israel dari pembebasan di Babel adalah Tuhan yang sama yang akan memulihkan keadaan kita.

BE.NO.74:1 sai marlas ni roha hita”
Nunga ro na mangapuli roha ni parbegui.sahat do nuaeng na uli tu na olo unduk di,Tuhan Jesus raja i naung ro sian surgoi,sai tapuji ma Ibana,jala taoloi hataNa.

DOA
Ya Tuhan, ajar aku untuk mampu memberikan pujian dan penyembahan yang terbaik kepadamu. Amen.

Selamat pagi dan selamat beraktifitas

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *