RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SENIN, 04 JANUARI 2021

MAZMUR 110:2

Tongkat kekuatanmu akan diulurkan TUHAN dari Sion: memerintahlah di antara musuhmu!.

TONGKAT KEKUATANMU

Dalam Alkitab Bahasa Indonesia Seharihari, Mazmur 110:2 dituliskan demikian: _“Dari Sion TUHAN akan meluaskan kerajaanmu; berkuasalah atas musuh-musuhmu!”_ Dulu, sebuah kerajaan dinilai lemah jika tidak mampu memperluas wilayah kekuasaan dan menambah harta kekayaan. Namun saat ini, untuk menguasai musuh tidak perlu melakukan peperangan dengan menggunakan mesin perang atau melakukan kekerasan. Sebuah artikel menuliskan tentang seorang pengusaha Irlandia keturunan Yahudi yang masuk dalam daftar 288 pengusaha Yahudi Terkaya Dunia, merupakan salah seorang pemegang saham sebesar 20% dan menempatkan anaknya menjadi Komisaris pada sebuah media cetak lokal yang notabene merupakan koran yang sangat menentang simbol-simbol Yahudi dan sekutunya. Terlepas dari berita tersebut benar atau tidak, pembaca dan pelanggan setia koran tersebut memberikan tanggapan dengan komentar yang beragam bahkan ada komentar yang berkata akan berhenti berlangganan dan tidak mau membaca koran tersebut. Cukup dengan membeli sebanyak-banyaknya saham atau menanamkan modal sebesar-besarnya ke sebuah perusahaan, maka Anda akan menguasai kekayaan perusahaan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa kemajuan teknologi dan perkembangan zaman justru dapat membuat seseorang atau kelompok akan menjadi penguasa. Ada pepatah mengatakan, “jika ingin menjadi penguasa, maka kuasailah media elektronik dan media cetak.” Sebagai orang percaya, kita harus yakin bahwa kita sudah diberi kuasa untuk menaklukan dan berkuasa atas musuh-musuh kita. Ingat bahwa musuh kita adalah penguasa-penguasa di udara dan roh-roh jahat, bukan darah dan daging. Namun hal tersebut akan terjadi jika kita memiliki hubungan yang dekat dengan pemilik dan pemberi kuasa, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

BE.758:3  “Jahowa Pangurupi”

Jahowa pandongani di na porsea i, Ibana patuduhon nang sidalananmi. Asa marolopolop ho di ujungna I, Ibana do donganmu nuaeng nang sogot I.

Doa

Ya Allah Bapa, bimbing aku untuk semakin dekat kepadaMu, agar aku memiliki kuasa menaklukkan keinginan-keinginan si musuh”. Amin

Selamat beraktivitas hari ini*

Tuhan Yesus memberkati

Pdt.Anggiat Saut Simanullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *