RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SENIN, 28 DESEMBER 2020

Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.” (Matius 2 : 11)

GIVE THE BEST

Bagaimana hubungan kita dengan Tuhan? Sudahkah kita memberikan yang terbaik untuk Tuhan? Atau kita hanya mau menerima yang baik saja dari Tuhan, dan tidak mau memberikan yang terbaik kepada Tuhan? Sebagai orang-orang yang diberkati Tuhan, manakah yang lebih kita kasihi? Si Pemberi berkat itu atau justru kita lebih mengasihi berkat itu sendiri? Sehingga ketika Tuhan meminta atau bahkan mengambil berkat itu daripada kita, kita menjadi marah dan mempersalahkan Tuhan. Alkitab mencatat bahwa yang lebih dulu menyembah Tuhan Yesus adalah orang asing (orang Majus dari Timur). Peristiwa adanya bintang yang sangat terang dan berbeda dengan bintang lainnya mendorong orang Majus dari Timur, yaitu dari Persia dan Babilonia untuk datang ke Yudea dan menuntun mereka tiba di Yerusalem, selanjutnya ke Betlehem. Menurut keyakinan mereka, peristiwa itu menandakan adanya peristiwa besar dan ilahi yang sedang berlangsung: ada raja yang baru lahir. Orang Majus itu datang dari tempat yang jauh, mereka mengorbankan banyak hal, melewati banyak tantangan dan kesulitan selama perjalanan untuk datang kepada Yesus di Betlehem. Mereka menyembah Yesus dan tidak hanya itu saja, mereka juga mempersembahkan harta yang mereka miliki sebagai tanda hormat dan syukur mereka kepada Yesus. Saudaraku, marilah bersama para Majus ini kita memiliki kemauan untuk datang ke hadirat Tuhan dalam pujian penyembahan dan persembahan yang terbaik.

BE.206:4 “Na dison do au Tuhanku”
Na dison do au Tuhanku,na marsomba au tu Ho.iluilu ni matangku,husombahon do tu Ho.Rohami ma tu rohangku,na masihol au di Ho.

DOA
Ya Tuhan, ajar aku untuk mampu memberikan pujian dan penyembahan yang terbaik kepadamu. Amen. 

Selamat pagi dan selamat beraktifitas

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *