RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, KAMIS, 21 JANUARI 2020

Mazmur 71:18
Juga sampai pada masa tuaku dan putih rambutku, ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang.

MELAYANI TUHAN SELAMANYA

Mazmur ini secara indah menggambarkan bagaimana Tuhan menyertai kita sepanjang usia. Pemazmur menaruh kepercayaannya kepada Tuhan sejak masa muda. “Ya Tuhan, hanya Engkaulah harapanku. Sudah sejak kecil aku memercayakan diriku kepada-Mu”. Dan, keyakinan akan penyertaan Tuhan yang mengiringi langkah sejak ia muda, terus ia rasakan meski kekuatannya mulai habis (ayat 9) dan rambut mulai memutih (ayat 18). Kesadaran tersebut juga mengarahkan keyakinannya bahwa penyertaan Tuhan sampai masa tua juga berarti sebuah penugasan: supaya aku memberitakan kuasa-Mu kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang (ayat 18). Maka pemazmur ini mengingatkan kita mengenai penyertaan Tuhan atas manusia yang rapuh. Juga, mengenai tugas yang kia emban: bahwa setiap kesempatan untuk menghirup udara hari demi hari adalah kesempatan untuk menikmati anugerah penyertaan-Nya; juga, kesempatan untuk memuliakan dan mengenalkan kemuliaan Tuhan kepada makin banyak orang.

BE 755:1 “Haposan Ho Tuhan
Haposan Ho Tuhan, hot do holongMu Di las ni roha tingki arsak pe Asi ni rohaMi nang pambaenanMu Ho Sipalua pangondingan pe. Haposan Ho Tuhan haposan Ho Tuhan Ndang na mansohot asi ni rohaM Nasa na ringkot di au di parade tung ala ni asiM do i sude.

DOA
Kami mau menjadi pelayanMu di sepanjang hidup kami ini y Tuhan, kiranya kuatkan dan bimbinglah kami selalu. Amin

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas
Tuhan Yesus Memberkati
Bvr.Lambok Parapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *