RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, RABU, 27 JANUARI 2021

Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan; atas mereka Ia mengguntur di langit. TUHAN mengadili bumi sampai ke ujung-ujungnya; Ia memberi kekuatan kepada raja yang diangkat-Nya dan meninggikan tanduk kekuatan orang yang diurapi-Nya.” (1 Samuel 2:10)

TUHAN MEMILIKI KUASA

Dalam hidup ini kita punya banyak rencana. Tidak ada manusia yang tidak punya rencana yang ingin diraihnya di masa depan. Semua hal yang menyangkut kehidupan yang lebih baik di masa depan akan mendorong kita memiliki semangat. Pada akhirnya, kita akan jatuh pada pengandalan akan diri sendiri. Kita juga akan menyertakan faktor-faktor yang mendukung yang dapat diandalkan untuk mencapai tujuan kita. Firman Tuhan mengingatkan kita agar kita tidak mengandalkan diri yang bisa (mampu) melakukan segala hal yang kita rencanakan. Kita diingatkan bahwa Tuhan yang lebih berkuasa. Terlebih ketika manusia merasa sombong akan kemampuannya, maka Tuhan sendiri yang akan menghancurkan. Firman Tuhanhari ini menjadi peringatan bagi kita agar kita melihat bahwa Allah-lah yang lebih berkuasa atas bumi ini. Allah adalah hakim yang adil yang akan mengadili bumi sampai ke ujung-ujungnya, serta ia yang memberi kekuatan kepada raja-raja yang Ia angkat. Serta mengurapi tanduk kekuatan orang yang dipilihNYa. Jadi, marilah kita renungkan bahwa kita terlalu yakin akan kemampuan, kekuatan, kedudukan, kepandaian kita akibatnya kita lupa mengandalkan dan melibatkan Tuhan. Kita lupa bahwa faktor pengasihan Allah sajalah kita bisa berencana. Maka, melalui firman Tuhan hari ini, kita diajak agar senantiasa menyertakan Tuhan dalam segala rencana-rencana kita untuk menjamin kepastian rencana kita pada kuasa Allah, Amin.

BE.No.187:1 “Denggan do panogum”
Denggan do panogum ale Jahowa, di angka na pinarmahananMi.Tagamon bahenonMu ma na roa, so tarbunihon Ho do burjuMi, jotjot suhar do pambahenanMi, di roha ni na so tumanda Ho, alai marhite sian i do ro, tu hatiuron na tinoguMi.

DOA
Ajarlah kami senantiasa untuk mejaminkan semua rencana kami kedalam kuasaMU. Amin.

Selamat pagi dan selamat beraktifitas

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *