RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, SELASA, 26 JANUARI 2021

Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.” (Yes.43:11.)

JURUSELAMAT SATUSATUNYA

Firman Tuhan pada hari ini merupakan teguran keras dari Tuhan Allah pada bangsa Israel dan menjelaskan mengapa mereka dihukum dalam pembuangan Babel. Tuhan melalui Yesaya menegaskan tidak ada satupun ilah/tuhan di dunia seperti Tuhan Allah yang sanggup untuk menolong dan menyelamatkan Israel. Adalah salah besar kalau secara politis bangsa Israel berlindung pada Mesir dalam menghadapi Babel. Terlebih, Israel dalam hal kerohanian banyak menyerong dari jalan Tuhan karena tertarik dengan konsep ilah bangsa asing yang dianggap bisa melindungi. Karena itu, bangsa Israel yang kini meratap perlu dengan sungguh menyambut sebentar lagi anugerah pengampunan dan keselamatan dari Tuhan Allah.Firman Tuhan pada hari ini mengajak kita untuk melihat dan membuktikan sendiri apakah ada di luar Allah yang mampu menyelamatkan dan menolong kita di tengah tantangan dan penderitaan? Dari dahulu kala, umat percaya di sepanjang segala abad sudah membuktikan kuasa penyertaan Tuhan yang luar biasa. Oleh karena itu, marilah kita tetap mengandalkan Tuhan saja di sepanjang kehidupan kita di dunia.

BE No.262:1 Jahowa Tuhanki

Jahowa Tuhanki,Ho mual ni na denggan.Sitompa sasude,silehon hangoluan. sai lehon ma di au,pamatang na hipas, maringan ma di au, baen roha na ias.

DOA
Bapa, berilah kami keteguhan hati, supaya kami tidak tergoda oleh rayuan dunia ini. Tetapi, kami tetap mengandalkan-Mu, karena Engkaulah satu-satu Juruselamat kami. Amin*

Selamat pagi dan selamat beraktifitas

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *