RENUNGAN HKBP AEKKANOPAN, KAMIS, 28 JANUARI 2021

Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu. (Ulangan 30:19).

Kualitas hidup yang berguna

Dalam hidup ini, kita selalu diperhadapkan pada pilihan-pilihan. Jika kita memilih kehidupan, maka kita akan memperoleh kehidupan berupa umur panjang berserta seluruh keturunan. Musa hendak mengarahkan kita pada sebuah kualitas hidup umur panjang. Sebab, orang yang usia lanjut juga dapat berkembang ke dua arah, yaitu jahat atau baik. Ada banyak orang setelah tua justru semakin tidak memberikan hidupnya berguna bagi orang lain, sementara ada banyak orang yang justru semakin memberikan dirinya berguna bagi orang lain. Seperti Salomo misalnya, yang pada usia tuanya justru ia tidak berpaut sepenuh hati kepada Allah (1Raj11:4), sementara dalam usia lanjut Elia semakin mendapatkan tiga perintah Allah: mencari pengganti raja Siria, mencari pengganti raja Israel, dan mencari ganti untuk dirinya sendiri. Ia semakin memiliki hidup yang berkualitas sebab Elia  melakukan kehendak Allah dalam hidupnya. Maka saat ini, kita juga sedang diperhadapkan pada kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Manakah yang akan kita pilih? Hidup sampai tua adalah berkat Tuhan yang berharga, asal saja kita memandang hidup secara positif. Semakin tua maka semakin berguna Amin.

BE.No.575:1 “Pujima Debata na songkal”

Pujima Debata na songkal,pasangapma goarna,pujima angka rura dohot lung,angka dolok na timbo dohot hasak ni galumbang sude mamuji Ho, langit i na mansai hembang, bintang i na mansai torang, ombun i na mansai saksak pasangaphon ho o Debata, tung so olo tading au lao mamuji Ho Tuhan nasa gogo bahenonku lao pasangaphon Ho, ro di ujung ni ngolungku sai pujionku Ho.

DOA
Tuntunlah kami selalu agar kami memilih kehidupan yang engkau kehendaki terjadi dalam hidup kami, Amin.

Selamat pagi dan selamat beraktifitas

TUHAN MEMBERKATI
Bvr.Relita Simangunsong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *