SEBELUM ANDA MENGELUH

Hidup adalah sebuah berkat yang patut disyukuri dalam kondisi apapun”.

Sebelum Anda mengeluh ketika harus masuk kerja Senin pagi, ingatlah dan tengoklah sebagian orang yang berjuang dan menanti sebuah kerja. Sebelum Anda mengeluh ketika harus menaiki motor dan merasakan kehujanan, lihatlah sebagian orang yang harus berjalan kaki karena tak mampu membeli motor. Sebelum anda mengeluh mengenai tidak memiliki rumah yang mewah, tengoklah saudara kita yang harus tinggal dibawah jembatan. Sebelum Anda mengeluh karena tidak bisa membawa keluarga makan di restoran mewah, lihatlah sebagian keluarga yang cukup makan mie instan bersama dan mereka tetap bersyukur.

Sebelum Anda mengeluh mendapatkan bayaran kecil, lihatlah sebagian orang yang berjuang setiap harinya dengan bayaran yang sangat minim demi sesuap nasi. Sebelum Anda mengeluh tidak bisa memiliki baju yang bermerek, lihatlah sebagian saudara kita yang bersyukur dengan baju sederhana yang dipakainya.

Apakah kita pantas mengeluh setelah melihat orang di sekeliling kita? Saudaraku, syukurilah apa yang kita miliki. Hidup tidak sekedar mencari sebuah kemewahan. Hidup adalah berkat yang patut di syukuri dalam kondisi apapun.

Sumber: Muk Kuang, Message Of Hope.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *