SAY GOOD THINGS TO OTHERS

“Gunakan perkataan Anda dengan Bijak kepada Orang lain karena itu akan memberi pengaruh yang besar”

Saya pernah mendengar sebuah nasihat yang mengatakan berhati-hatilah dengan apa yang kita ucapkan karena hal tersebut bisa menjadi kenyataan. Jika Anda mengatakan hal yang negatif, hal yang bernada pesimis kepada orang lain atau kepada Anak Anda sendiri, besar kemungkinan pernyataan tersebut tertanam dalam alam bawah sadar mereka.

Salah satu prinsip yang sangat saya senangi adalah Kita harus menjadi berkat di dunia ini lewat perkataan dan tindakan kita, jadi apabila kita mengutarakan hal yang buruk dan melemahkan mental seseorang, kita bukan menjadi berkat untuk dia. Kita ada didunia ini untuk saling memberi terang dan dorongan kepada orang lain, bukan menjatuhkan orang lain. Jika Anda seorang atasan, berilah semangat kepada tim Anda lewat perkataan Anda. Jika Anda adalah orang tua, berilah kata-kata yang positif kepada Anak Anda. Apapun peran Anda di masyarakat, mari mulai menyampaikan perkataan yang dapat menumbuhkan benih dalam dirinya bukan justru mematikan benih tersebut.

Bukan hanya Anda, kita semua harus mulai mencoba kebiasaaan ini untuk mewujudkan kehidupan yang lebih amazing di dunia ini.

Sumber: Muk Kuang, Message of Hope

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *